Belanda Berpesta di Kandang Tuan Rumah Polandia

Dua gol Belanda yang menjadi tim tamu disumbangkan oleh Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

ARR Vaujie M
Jum'at, 23 September 2022 | 07:07 WIB
Belanda Berpesta di Kandang Tuan Rumah Polandia
Para pemain Belanda melakukan selebrasi setelah mereka mencetak gol selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia vs Belanda di Stadion King Baudouin di Brussels, pada 3 Juni 2022. JOHN THYS / AFP.

TANTRUM - UEFA Nations League A di Stadion Narodowy, Warsawa, pada Jumat (29/9) mempertemukan Belanda dan Polandia. Negeri kincir angin itu menaklukan lawannya dengan skor akhir 2-0.

Dua gol Belanda yang menjadi tim tamu disumbangkan oleh Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Sementara itu lini serang yang diperkuat Robert Lewandowski hanya mampu mencetak enam tembakan, dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Berkat kemenangan ini, Belanda mantap di puncak klasemen Grup A4 dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Polandia di posisi ketiga dengan empat poin.

Baca Juga:Kaki agar Cantik dan Cerah, Coba 10 Cara Mudah Ini

Belanda membuka keunggulan pada menit ke-13. Cody Gakpo membawa Belanda unggul 1-0 usai menuntaskan sebuah kerja sama yang apik.

Membangun serangan dari sisi kanan, Memphis Depay memberikan umpan terobosan kepada Denzel Dumfries dengan satu sentuhan. Dumfries kemudian melepaskan umpan ke depan gawang yang dituntaskan oleh Gakpo.

Polandia kesulitan untuk keluar dari tekanan. Tuan rumah baru menciptakan peluang pada menit ke-38 lewat tembakan Nicola Zalewski, tetapi bola masih bisa diamankan Remko Pasveer.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Usai jeda, Polandia mendapat peluang bagus. Przemyslaw Frankowski melepaskan umpan dari sisi kanan ke arah tiang jauh. Arkadiusz Milik menyambutnya dengan tendangan first time, tetapi bola melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga:Doa Petani saat Awal Menanam Padi

Belanda menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Kali ini giliran Steven Bergwijn yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bergerak di sisi kiri, Bergwijn melakukan kerja sama satu-dua dengan Vincent Janssen. Bergwijn yang sudah masuk ke kotak penalti kemudian meleaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Polandia terus mencoba untuk mencetak gol setelahnya, tetapi tidak ada gol balasan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Belanda. 

Meski menjadi tim tamu, Belanda tampil percaya diri dan langsung menekan sejak awal permainan sehingga bisa berpesta di akhir.

Susunan Pemain:

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glik, Jakub Kiwior; Przemyslaw Frankowski (Bereszynski 79'), Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty (Milik 46'), Nicola Zalewski (Skoras 79'); Sebastian Szymanski (Klich 70'), Piotr Zielinski; Robert Lewandowski

Belanda (3-4-1-2): Remko Pasveer; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners (Berghuis 6') (Taylor 75'), Frenkie de Jong (De Roon 46'), Daley Blind; Cody Gakpo; Steven Bergwijn (Weghorst 75'), Memphis Depay (Janssen 52')

Polhukam

Terkini

Apple juga meminta pengguna itu untuk menandatangani sebuah dokumen yang menyatakan bahwa ia setuju untuk bungkam tanpa menceritakan kisahnya pada siapapun

Korporasi | 13:05 WIB

Motor jenis bobber ini dinamakan RKG 5000

Korporasi | 12:45 WIB

Tercatat, hingga 2 Oktober 2022, berdasarkan data LKPP, total ada 1,34 juta produk yang tayang di katalog elektronik dengan rincian 811.466 produk di e-katalog nasional

Korporasi | 11:51 WIB

Penawaran ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja

Makro | 11:31 WIB

Penetapan jadwal baru terus dilakukan secara proaktif sehubungan dengan penundaan konser Justin Bieber Justice World Tour 2022 Jakarta.

Trand | 10:52 WIB

Klaim itu dikatakan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di sela acara West Java Investment Summit 2022

Makro | 10:25 WIB

Kementerian PUPR melakukan penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai yang berada di sekitar kawasan Waduk Muara Nusa Dua.

Makro | 09:20 WIB

Jaminan itu disampaikan Wagub Jabar dalam WJIS 2022

Makro | 09:17 WIB

Pada ULDS 2022 kali ini, 12 tim akan bertanding memperebutkan gelar juara dan total prizepool Rp20 juta. Turnamen ini digelar online dan dapat disaksikan langsung melalui kanal YouTube UniPin Gaming.

Trand | 08:27 WIB

Berdasarkan laporan harian produksi sampai dengan 3 Oktober 2022 jumlah produksi gula total 280.824 ton dengan rendemen diproyeksikan di atas tujuh persen.

Korporasi | 07:44 WIB

Idris juga mengingatkan dengan tegas lembaga ataupun perusahaan untuk selalu memperhatikan bangunan mereka agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Metropolitan | 16:08 WIB

Kabar duka datang dari MTsN 19 Jakarta di bilangan CIlandak, Jakarta Selatan. Tiga siswa meninggal dunia akibat tertimpa tembok sekolah yang roboh karena tergerus air banjir.

Metropolitan | 15:25 WIB

Penanganan banjir menjadi salah satu pekerjaan berat yang belum selesai dikerjakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Metropolitan | 13:05 WIB

pemberitahuan tilang hanya dikirimkan melalui pesan SMS dari sistem tilang elektronik, tidak melalui pesan WhatsApp

Metropolitan | 11:12 WIB

Pengusahan asal Batam yang dikenal sebagai Haji Permata tewas ditembak saat diburu tim Bea Cukai atas dugaan penyelundupan rokok ilegal

Metropolitan | 08:58 WIB

Denise Chariesta beropini cara Nikita Mirzani agar tetap populer adalah dengan mengomentari permasalahan orang lain.

Gosip | 23:10 WIB

Hasil visum KDRT Lesti Kejora juga jadi berita pilihan hari ini.

Gosip | 22:36 WIB

Kendati begitu, Baim Wong belakangan sadar apa yang dilakukan adalah sebuah kesalahan.

Gosip | 21:27 WIB

Perempuan berusia 26 tahun itu menceritakan pengalamannya terjun di industri porno tersebut dan mengaku masih kerap merasa takut.

Gosip | 20:50 WIB

Di momen lamaran, Jess No Limit memberikan kalung pada Sisca Kohl.

Gosip | 20:31 WIB
Tampilkan lebih banyak