Kaki agar Cantik dan Cerah, Coba 10 Cara Mudah Ini

Masalah kulit kering, bulu kaki, hingga bertumpuknya sel kulit mati yang bisa menurunkan kepercayaan diri

ARR Vaujie M
Jum'at, 23 September 2022 | 06:48 WIB
Kaki agar Cantik dan Cerah, Coba 10 Cara Mudah Ini
Ilustrasi merawat kaki. (Pexels-Cats Coming)

TANTRUM - Kaki yang mulus mungkin jadi impian para wanita. Bagaimana cara merawat kaki agar jadi mulus dan cantik? Simak cara memuluskan kaki di sini.

Menggunakan celana pendek yang trendi saat hari panas terik dapat menjadi pilihan outfit Anda. 

Selain tampak lebih bergaya, memakai celana pendek juga bisa menunjang penampilan. Tapi, tak semua orang bisa bebas menggunakan celana pendek.

Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons, dari laman Klik Dokter, Jumat, 23 September 2022, ada masalah kulit kering, bulu kaki, hingga bertumpuknya sel kulit mati yang bisa menurunkan kepercayaan diri. 

Baca Juga:Doa Petani saat Awal Menanam Padi

Tapi tenang, Ladies! Ada banyak cara agar kaki mulus bak selebritas. Berikut 10 caranya:

1. Gunakan Pelembap (Moisturizer)

Cara merawat kaki agar mulus yang pertama adalah dengan menjaga kelembapannya. Gunakan moisturizer secara teratur agar kulit tampak lebih sehat, cerah, dan indah.

Anda bisa memilih sendiri jenis losion yang disukai, termasuk yang terbuat dari bahan alami, seperti coconut oil atau shea butter. 

Gunakan pelembap setelah mandi atau setelah mencukur bulu kaki. Air dapat menarik kelembapan alami kulit dan menyebabkannya mudah kering dan iritasi. Demikian pula saat mencukur bulu kaki.

Baca Juga:Ziarah ke Makam Pendiri Bandung, Pemkot Berharap Bisa Jalankan Tugas Mulia

Jika Anda pergi keluar rumah menggunakan celana pendek atau rok, bawalah selalu pelembap tersebut. 

Karena suatu waktu, Anda pasti membutuhkannya untuk menjaga kelembapan kaki sepanjang hari.

2. Gunakan Scrub

Lapisan teratas kulit akan terus mengelupas untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Namun terkadang, proses ini melambat akibat satu dan lain hal. Anda pun butuh bantuan scrub agar pengelupasan berjalan lancar.

Tak hanya itu, mengelupasnya sel-sel kulit mati juga dapat membuat kulit lebih mudah menyerap nutrisi dari moisturizer atau serum yang digunakan.

Jadi, agar kulit kaki mulus seperti selebritas, jangan lupa untuk gunakan body scrub sebanyak 2-3 kali setiap minggunya, ya! 

3. Gunakan Minyak

Minyak yang dioleskan ke seluruh bagian kaki bisa bantu Anda mendapatkan kaki mulus, lembap, kenyal, dan berkilau. Pilihan minyak yang bisa digunakan adalah jojoba oil, minyak kelapa, olive oil, atau minyak lain sejenisnya.

4. Gunakan Body Shimmer

Body shimmer adalah produk yang dapat memberikan kesan mengilap pada area yang disemprot atau dioleskan.

Anda dapat membelinya di toko terdekat atau membuatnya sendiri di rumah. Yakni dengan menggunakan eye shadow berwarna emas dan perak, yang dicampur dengan body lotion.

5. Gunakan Make-up

Make-up tidak hanya untuk wajah, tapi juga bisa dipakai sebagai cara memuluskan kaki. Fungsinya kurang lebih sama, yaitu menyamarkan noda hitam. Untuk ini, Anda bisa menggunakan alas bedak atau concealer.

6. Menghilangkan Bulu Kaki 

Agar kaki mulus, Anda disarankan untuk mencukur bulu di area tersebut. Bisa dengan alat pencukur biasa atau dengan waxing.

Anda juga dapat mencoba terapi laser untuk menghilangkan bulu kaki secara permanen. Meski lebih mahal, hasil yang didapat akan lebih memuaskan. 

7. Jangan Lupa Mengganti Kepala Cukur

Apabila Anda menggunakan pisau cukur yang tumpul, kemungkinan besar tidak akan membuat hasil cukur bersih.Pisau cukur yang tumpul juga dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam dan iritasi.

Jika Anda sering mencukur, pastikan mengganti kepala pisau cukur setiap 5 kali penggunaan agar tetap bersih dan efisien.

8. Pakai Tabir Surya 

Wajah Anda bukan satu-satunya tempat yang butuh perlindungan dari sinar UV. Paparan sinar matahari yang terlalu lama dan kuat dapat membuat kulit kaki Anda rusak.

Oleskan tabir surya minimal SPF 30 sebelum keluar rumah di area kaki jika Anda akan mengenakan rok, celana pendek, dan gaun. Oleskan kembali setiap dua jam.  

9. Konsumsi Cukup Air Putih

Cara merawat kaki agar mulus selanjutnya adalah dengan minum air putih. Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit terdiri dari sel; dan sel terdiri dari air. Tanpa air, organ tubuh tidak akan berfungsi secara maksimal.

Kulit yang tidak mendapatkan cukup air akan menjadi kering, kencang, dan bersisik. Kondisi tersebut akan rentan terhadap kerutan. Itulah sebabnya, Anda harus konsumsi air putih yang cukup. 

10. Gunakan Humidifier Saat Malam 

Kulit cenderung kering pada malam hari. Gunakan humidifier pada waktu tidur untuk mengurangi hilangnya kelembapan.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan kulit kaki mulus bak selebritas. Lakukan secara konsisten ya agar hasilnya bisa optimal.

Trand

Terkini

Mantan pemain Persib dan komunitas bobotoh menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang. Legenda Persib, Djajang Nurjaman, juga hadir dalam doa bersama.

Polhukam | 20:16 WIB

Dari keenam tersangka tersebut, dua diantaranya polisi yang memerintahkan penembakan gas air mata untuk ke arah suporter Arema.

Polhukam | 15:51 WIB

Apple juga meminta pengguna itu untuk menandatangani sebuah dokumen yang menyatakan bahwa ia setuju untuk bungkam tanpa menceritakan kisahnya pada siapapun

Korporasi | 13:05 WIB

Motor jenis bobber ini dinamakan RKG 5000

Korporasi | 12:45 WIB

Tercatat, hingga 2 Oktober 2022, berdasarkan data LKPP, total ada 1,34 juta produk yang tayang di katalog elektronik dengan rincian 811.466 produk di e-katalog nasional

Korporasi | 11:51 WIB

Penawaran ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja

Makro | 11:31 WIB

Klaim itu dikatakan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di sela acara West Java Investment Summit 2022

Makro | 10:25 WIB

Kementerian PUPR melakukan penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai yang berada di sekitar kawasan Waduk Muara Nusa Dua.

Makro | 09:20 WIB

Jaminan itu disampaikan Wagub Jabar dalam WJIS 2022

Makro | 09:17 WIB

Java tea experience digelar oleh Pemerintah Jabar di ajang WJIS 2022

Polhukam | 08:31 WIB

Idris juga mengingatkan dengan tegas lembaga ataupun perusahaan untuk selalu memperhatikan bangunan mereka agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Metropolitan | 16:08 WIB

Kabar duka datang dari MTsN 19 Jakarta di bilangan CIlandak, Jakarta Selatan. Tiga siswa meninggal dunia akibat tertimpa tembok sekolah yang roboh karena tergerus air banjir.

Metropolitan | 15:25 WIB

Penanganan banjir menjadi salah satu pekerjaan berat yang belum selesai dikerjakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Metropolitan | 13:05 WIB

pemberitahuan tilang hanya dikirimkan melalui pesan SMS dari sistem tilang elektronik, tidak melalui pesan WhatsApp

Metropolitan | 11:12 WIB

Pengusahan asal Batam yang dikenal sebagai Haji Permata tewas ditembak saat diburu tim Bea Cukai atas dugaan penyelundupan rokok ilegal

Metropolitan | 08:58 WIB

Denise Chariesta beropini cara Nikita Mirzani agar tetap populer adalah dengan mengomentari permasalahan orang lain.

Gosip | 23:10 WIB

Hasil visum KDRT Lesti Kejora juga jadi berita pilihan hari ini.

Gosip | 22:36 WIB

Kendati begitu, Baim Wong belakangan sadar apa yang dilakukan adalah sebuah kesalahan.

Gosip | 21:27 WIB

Perempuan berusia 26 tahun itu menceritakan pengalamannya terjun di industri porno tersebut dan mengaku masih kerap merasa takut.

Gosip | 20:50 WIB

Di momen lamaran, Jess No Limit memberikan kalung pada Sisca Kohl.

Gosip | 20:31 WIB
Tampilkan lebih banyak