Sasaeng Nayeon TWICE Asal Jerman Tiba di Korea Selatan? Ini Respon JYP Entertainment!

Sasaeng itu mengucapkan selamat ulang tahun kepada Nayeon dan akui sangat mencintai idol tersebut

ARR Vaujie M
Kamis, 22 September 2022 | 16:49 WIB
Sasaeng Nayeon TWICE Asal Jerman Tiba di Korea Selatan? Ini Respon JYP Entertainment!
Nayeon (Allkpop.com)

TANTRUM - Sasaeng dari salah satu anggota TWICE ini semakin diwaspadai oleh JYP Entertainment, yang mana telah tiba di Korea Selatan.

Pada 21 September 2022, sebuah video telah diunggah oleh sebuah akun Youtube dengan nama saluran Josh1994. 

Melalui video tersebut Josh mengucapkan selamat ulang tahun kepada Nayeon dan akui sangat mencintai idol tersebut.

Josh akui bahwa dirinya telah tiba di Korea Selatan, hanya untuk bertemu dengan Nayeon seperti dicuplik dari laman Kpop Chart, Kamis, 22 September 2022. 

Baca Juga:Cekidot Spesifikasinya Guys! Motor Listrik Militer Ciptaan Kemenhan

Melalui video berdurasi singkat tersebut, terlihat Josh yang sangat ingin bertemu langsung dengan Nayeon TWICE.

Ia membagikan berbagai kontaknya, berharap Nayeon dapat menghubungi dan menerima hadiah yang Ia siapkan secara langsung.

Tanggapi hal ini, JYP Entertainment selaku agensi dari Nayeon TWICE mengatakan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan tim hukum terkait hal tersebut, yang mana dapat membahayakan artisnya.

Ini bukan pertama kalinya Josh melakukan hal yang membahayakan. Pada tahun 2019 silam, pria asal Jerman ini menaiki pesawat yang sama dengan TWICE dan mencoba mendekati para anggota serta menyebabkan keributan.

Sasaeng merujuk pada golongan penggemar yang mengganggu kehidupan para idol. Dilansir dari Pinkvilla, sasaeng atau sasaeng fan, adalah penggemar obsesif yang menguntit atau terlibat dalam perilaku lain yang melanggar privasi selebritas, khususnya idola Korea, aktor drama, atau tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga:Idol dan Model Gravure! Inilah Posisi 5 Teratas

Istilah sasaeng berasal dari bahasa Korea sa yang berarti 'pribadi' dan saeng berarti 'kehidupan'. Jika digabung, hal tersebut mengacu pada penggemar yang masuk ke dalam kehidupan pribadi selebriti. Istilah satu ini banyak digunakan di Korea Selatan, serta bagian Asia lainnya.

Para sasaeng terdorong untuk melakukan berbagai hal, bahkan tak sedikit yang mengarah pada tindak kriminal demi mendapat perhatian dari sang idol. Sasaeng inilah yang membuat para idol tidak nyaman karena terusik privasinya.

Dikutip dari Somagnews, sasaeng mendapatkan data idola seperti nomor ponsel, email pribadi, dan alamat untuk mengetahui semua yang mereka lakukan.

Sementara saat para idol berada di gedung dan fasilitas hiburan, penggemar yang terobsesi ini rela berkemah untuk dapat memotret segala sisi dari idolanya.

Dalam kegiatan di luar negeri, sasaeng membeli tiket pesawat yang dekat dengan kursi sang idola, mengambil foto secara diam-diam, bahkan hingga menyelinap ke kamar hotel.

Trand

Terkini

Mantan pemain Persib dan komunitas bobotoh menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang. Legenda Persib, Djajang Nurjaman, juga hadir dalam doa bersama.

Polhukam | 20:16 WIB

Dari keenam tersangka tersebut, dua diantaranya polisi yang memerintahkan penembakan gas air mata untuk ke arah suporter Arema.

Polhukam | 15:51 WIB

Apple juga meminta pengguna itu untuk menandatangani sebuah dokumen yang menyatakan bahwa ia setuju untuk bungkam tanpa menceritakan kisahnya pada siapapun

Korporasi | 13:05 WIB

Motor jenis bobber ini dinamakan RKG 5000

Korporasi | 12:45 WIB

Tercatat, hingga 2 Oktober 2022, berdasarkan data LKPP, total ada 1,34 juta produk yang tayang di katalog elektronik dengan rincian 811.466 produk di e-katalog nasional

Korporasi | 11:51 WIB

Penawaran ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja

Makro | 11:31 WIB

Klaim itu dikatakan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di sela acara West Java Investment Summit 2022

Makro | 10:25 WIB

Kementerian PUPR melakukan penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai yang berada di sekitar kawasan Waduk Muara Nusa Dua.

Makro | 09:20 WIB

Jaminan itu disampaikan Wagub Jabar dalam WJIS 2022

Makro | 09:17 WIB

Java tea experience digelar oleh Pemerintah Jabar di ajang WJIS 2022

Polhukam | 08:31 WIB

Idris juga mengingatkan dengan tegas lembaga ataupun perusahaan untuk selalu memperhatikan bangunan mereka agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Metropolitan | 16:08 WIB

Kabar duka datang dari MTsN 19 Jakarta di bilangan CIlandak, Jakarta Selatan. Tiga siswa meninggal dunia akibat tertimpa tembok sekolah yang roboh karena tergerus air banjir.

Metropolitan | 15:25 WIB

Penanganan banjir menjadi salah satu pekerjaan berat yang belum selesai dikerjakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Metropolitan | 13:05 WIB

pemberitahuan tilang hanya dikirimkan melalui pesan SMS dari sistem tilang elektronik, tidak melalui pesan WhatsApp

Metropolitan | 11:12 WIB

Pengusahan asal Batam yang dikenal sebagai Haji Permata tewas ditembak saat diburu tim Bea Cukai atas dugaan penyelundupan rokok ilegal

Metropolitan | 08:58 WIB

Denise Chariesta beropini cara Nikita Mirzani agar tetap populer adalah dengan mengomentari permasalahan orang lain.

Gosip | 23:10 WIB

Hasil visum KDRT Lesti Kejora juga jadi berita pilihan hari ini.

Gosip | 22:36 WIB

Kendati begitu, Baim Wong belakangan sadar apa yang dilakukan adalah sebuah kesalahan.

Gosip | 21:27 WIB

Perempuan berusia 26 tahun itu menceritakan pengalamannya terjun di industri porno tersebut dan mengaku masih kerap merasa takut.

Gosip | 20:50 WIB

Di momen lamaran, Jess No Limit memberikan kalung pada Sisca Kohl.

Gosip | 20:31 WIB
Tampilkan lebih banyak