Di Padang, Ridwan Kamil Sambangi Keluarga Pelajar yang Hanyut di Sungai

Ridwan Kamil mengaku, kedatangannya ke rumah Ikhsan Maulana karena ia merasakan kesedihan yang sama, yakni kehilangan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

ARR Vaujie M
Selasa, 09 Agustus 2022 | 00:58 WIB
Di Padang, Ridwan Kamil Sambangi Keluarga Pelajar yang Hanyut di Sungai
Ridwan Kamil menyambangi keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut di Sungai Bangek, Kota Padang. (Humas Jabar)

TANTRUM - Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menyambangi keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut di Sungai Bangek, Kota Padang, Sumatera Barat. Diketahui, Ikhsan Maulana merupakan pelajar yang hanyut di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek pada 11 Juni 2022 silam. Jasad Ikhsan hingga hari ini belum ditemukan.

Gubernur menyampaikan dukacita yang mendalam kepada orangtua Ikhsan, Ahmad Rusdi dan Asnidar. "Kami keluarga mempunyai peristiwa yg sama, kehilangan putra kami yang tentunya sangat dicintai. Saya paham betul perasaan orangtua yang ditinggalkan," kata Ridwan Kamil, Minggu (7/08/2022).

Selain mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga berbagi pengalaman, serta menguatkan Ahmad Rusdi dan Asnidar untuk dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini.

"Kadang kan kita nggak paham kalau Allah itu berskenario. Sama halnya dengan berdoa, kita inginnya cepat dikabulkan, tapi mungkin baru dikabulkan sekarang. Semua akan indah pada waktunya," ungkapnya.

Baca Juga:Pose Wulan Guritno Berbaring di Sofa yang Bikin Gagal Fokus

Kunjungan Kang Emil berlangsung sekitar 30 menit di rumah Ikhsan. Dalam kunjungan itu ia juga memberikan sejumlah bantuan dalam bentuk bingkisan.

Kang Emil mengaku, kedatangannya ke rumah Ikhsan Maulana karena ia merasakan kesedihan yang sama, yakni kehilangan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Kunjungannya itu disempatkan di sela-sela acara pertemuan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang.

Kang Emil juga meminta izin memimpin doa untuk Ikhsan. Kedua orangtua Ikhsan mengikuti dengan khidmat doa yang dipimpin oleh Gubernur Jabar itu. Sesekali Kang Emil menyeka air matanya saat memanjatkan doa.

Sementara itu ayah Ikhsan, Ahmad Rusdi mengaku sangat senang dengan kedatangan Kang Emil ke rumahnya.

Baca Juga:Setelah Bongkar Aib Ayah, Kini Anak Aa Gym Ungkit Tingkah Kakak pada Ibunya

Menurutnya, kedatangan Ridwan Kamil itu seperti mukjizat. Ahmad  juga menanyakan apa amalan yang dilakukan.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Pak Ridwan Kamil. Ini menjadi penghibur bagi keluarga. Beliau mengalami kondisi yang sama dengan kami," kata Ahmad. 

Polhukam

Terkini

Apple juga meminta pengguna itu untuk menandatangani sebuah dokumen yang menyatakan bahwa ia setuju untuk bungkam tanpa menceritakan kisahnya pada siapapun

Korporasi | 13:05 WIB

Motor jenis bobber ini dinamakan RKG 5000

Korporasi | 12:45 WIB

Tercatat, hingga 2 Oktober 2022, berdasarkan data LKPP, total ada 1,34 juta produk yang tayang di katalog elektronik dengan rincian 811.466 produk di e-katalog nasional

Korporasi | 11:51 WIB

Penawaran ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja

Makro | 11:31 WIB

Penetapan jadwal baru terus dilakukan secara proaktif sehubungan dengan penundaan konser Justin Bieber Justice World Tour 2022 Jakarta.

Trand | 10:52 WIB

Klaim itu dikatakan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di sela acara West Java Investment Summit 2022

Makro | 10:25 WIB

Kementerian PUPR melakukan penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai yang berada di sekitar kawasan Waduk Muara Nusa Dua.

Makro | 09:20 WIB

Jaminan itu disampaikan Wagub Jabar dalam WJIS 2022

Makro | 09:17 WIB

Pada ULDS 2022 kali ini, 12 tim akan bertanding memperebutkan gelar juara dan total prizepool Rp20 juta. Turnamen ini digelar online dan dapat disaksikan langsung melalui kanal YouTube UniPin Gaming.

Trand | 08:27 WIB

Berdasarkan laporan harian produksi sampai dengan 3 Oktober 2022 jumlah produksi gula total 280.824 ton dengan rendemen diproyeksikan di atas tujuh persen.

Korporasi | 07:44 WIB

Idris juga mengingatkan dengan tegas lembaga ataupun perusahaan untuk selalu memperhatikan bangunan mereka agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Metropolitan | 16:08 WIB

Kabar duka datang dari MTsN 19 Jakarta di bilangan CIlandak, Jakarta Selatan. Tiga siswa meninggal dunia akibat tertimpa tembok sekolah yang roboh karena tergerus air banjir.

Metropolitan | 15:25 WIB

Penanganan banjir menjadi salah satu pekerjaan berat yang belum selesai dikerjakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Metropolitan | 13:05 WIB

pemberitahuan tilang hanya dikirimkan melalui pesan SMS dari sistem tilang elektronik, tidak melalui pesan WhatsApp

Metropolitan | 11:12 WIB

Pengusahan asal Batam yang dikenal sebagai Haji Permata tewas ditembak saat diburu tim Bea Cukai atas dugaan penyelundupan rokok ilegal

Metropolitan | 08:58 WIB

Denise Chariesta beropini cara Nikita Mirzani agar tetap populer adalah dengan mengomentari permasalahan orang lain.

Gosip | 23:10 WIB

Hasil visum KDRT Lesti Kejora juga jadi berita pilihan hari ini.

Gosip | 22:36 WIB

Kendati begitu, Baim Wong belakangan sadar apa yang dilakukan adalah sebuah kesalahan.

Gosip | 21:27 WIB

Perempuan berusia 26 tahun itu menceritakan pengalamannya terjun di industri porno tersebut dan mengaku masih kerap merasa takut.

Gosip | 20:50 WIB

Di momen lamaran, Jess No Limit memberikan kalung pada Sisca Kohl.

Gosip | 20:31 WIB
Tampilkan lebih banyak