Ridwan Kamil dan Bonge Citayam Resmikan Situ Rawa Kalong Depok

Ridwan Kamil pun tak kalah gaya dengan Bonge Citayam. Keduanya berjalan di atas floating bridge (jembatan terapung) Situ Rawa Kalong.

ARR Vaujie M
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 19:01 WIB
Ridwan Kamil dan Bonge Citayam Resmikan Situ Rawa Kalong Depok
Ridwan Kamil Bonge Situ Rawa Kalong Depok Citayam Fashion Week (Humas Jabar)

TANTRUM - Bonge Citayam Fashion Week mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara peresmian Situ Rawa Kalong, Kota Depok, Jumat (5/8/2022). Keduanya berjalan di atas floating bridge (jembatan terapung) Situ Rawa Kalong hingga ke pusat atau alun-alun jembatan terapung berwarna biru sambil diiringi musik yang tengah hit.

Dengan gaya khasnya mengenakan blazer dan topi, Eka Satria Saputra alias Bonge berjalan sambil melambaikan tangan kepada warga yang menyaksikan peresmian tuntasnya revitalisasi situ senilai Rp20 miliar tersebut. Ridwan Kamil pun tak kalah gaya dengan pembawaan model viral tersebut.

Iring-iringan keduanya diikuti oleh model Citayam Fashion Week lainnya dan juga jajaran pejabat Wali Kota Depok M Idris, perwakilan dari Kementerian PUPR dan juga Kepala Dinas Sumber Daya Air Jabar Dikky Achmad Sidik.

Hadirnya Bonge pada peresmian Situ Rawa Kalong tak dipungkiri menjadi daya tarik kemeriahan peresmian situ. Ridwan Kamil menuturkan, hadirnya Bonge, pemuda 17 tahun tersebut memastikan pihaknya tidak pilih-pilih sosok yang diajak turut menyukseskan program pemerintah.

Baca Juga:3 Tips Menjadi Produktif dan Harus Kamu Terapkan

"Siapa pun bisa kita ajak asal berikan pesan-pesan positif. Kalau Bonge hari ini viral karena ekpresinya. Kalau (Bonge dinilai) kurang, kita arahkan ke yang baik, kalau sudah baik, ya, disempurnakan," ucap Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

Kang Emil pun meneruskan pesan-pesan Bonge yang meminta warga turut menjaga kebersihan Situ Rawa Kalong. Selain itu menjaga ketertiban, membuang sampah pada tempatnya dan menerapkan protokol kesehatan.

"Tuh kan (pesan-pesannya) bagus. Kami tidak pilih-pilih (siapa yang harus dilibatkan) karena Bonge sekarang lagi didengar, jadi Bonge dipilih," tutur Kang Emil.

Sementara itu, Bonge mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membuat Situ Rawa Kalong menjadi lebih indah dan nyaman untuk dikunjungi warga. Tak hanya itu, Bonge pun mengapresiasi kehadiran gubernur yang meresmikan langsung Situ Rawa Kalong.

"Terima kasih Pak Gubernur sudah hadir di Kota Depok, terima kasih juga Pak Wali dan semuanya," ucapnya.

Baca Juga:Senggolan dengan TransJakarta, Pemotor Tewas di Tempat di Jakbar, Ini Kronologinya

Trand

Terkini

Jika Pokok-Pokok Haluan Negara disepakati oleh seluruh komponen bangsa, maka calon Presiden dan calon Wakil Presiden, calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, calon Bupati/Walikota dan calon Wakil Bupati/Walikota, tidak perlu menetapkan visi dan misinya masing-masing.

Polhukam | 11:11 WIB

Clade virus adalah nama baru monkeypox atau cacar monyet

Polhukam | 10:48 WIB

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB

Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha ditargetkan terpenuhi dalam tiga tahun dari sekarang.

Korporasi | 04:03 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Paskibraka lahir bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, pada Jumat, 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Polhukam | 23:59 WIB

Karyawan Alfamart melihat ibu-ibu mengutil cokelat. Karyawan lalu merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Ibu-ibu tidak terima.

Polhukam | 22:50 WIB
Tampilkan lebih banyak