Masyarakat Indonesia Masih Anggap Menabung dan Investasi Hal Yang Eksklusif

Rangkaian KTT Y20 akan menghasilkan deklarasi anak muda yang menjadi rekomendasi strategis untuk para kepala negara perwakilan G20 dan disampaikan pada KTT G20 di bulan November 2022.

ARR Vaujie M
Kamis, 07 Juli 2022 | 09:31 WIB
Masyarakat Indonesia Masih Anggap Menabung dan Investasi Hal Yang Eksklusif
suara.com

TANTRUM - Kesadaran akan layanan keuangan digital di negara-negara anggota G20 bisa semakin merata dan masyarakat bisa memaksimalkan potensi finansialnya dengan optimal,terutama di kalangan anak muda.

Director of External Affairs Pluang, Wilson Andrew, mengatakan, literasi keuangan masyarakat Indonesia masih berada pada tahap dimana menabung dan investasi dianggap sebagai hal yang eksklusif, sehingga transformasi digital memiliki dampak positif terhadap kesadaran keuangan di Tanah Air.

Rangkaian KTT Y20 akan menghasilkan deklarasi anak muda yang menjadi rekomendasi strategis untuk para kepala negara perwakilan G20 dan disampaikan pada KTT G20 di bulan November 2022.

Rekomendasi tersebut merupakan hasil kegiatan pra-KTT dan serap aspirasi yang melibatkan anak-anak muda di Palembang, Lombok, Balikpapan dan Manokwari berkenaan isu-isu prioritas seperti ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet yang berkelanjutan dan layak huni, serta keberagaman dan inklusi.

Baca Juga:Melawan, Boris Johnson Tak Akan Mundur dari Kursi Perdana Menteri Inggris

Perwakilan suara pemuda Indonesia dan delegasi Y20 dari negara-negara G20 diharapkan bisa memberikan rekomendasi kebijakan yang inklusif dan memberikan dampak positif untuk masa depan berkelanjutan.

“Pluang berharap rekomendasi kebijakan KTT Y20 ini dapat menjadi katalis laju inklusi keuangan digital dan menjadi referensi bagi para pemimpin negara G20 dalam membentuk kebijakan transformasi dan keuangan digital di masa depan," kata Wilson.

Co-chair Y-20 Indonesia 2022 Michael Victor Sianipar mengatakan, para pemuda Indonesia dengan bangga menunjukkan kekuatan institusi demokrasi, pembangunan perekonomian, dan keberagaman Indonesia kepada dunia dalam acara KTT Y20.

KTT Y20 akan dilaksanakan di Jakarta dan Bandung pada 17-24 Juli 2022. Masyarakat global dapat berpartisipasi dalam perhelatan ini dengan mengakses Y20 Virtual Expo yang akan dibuka sepanjang KTT Y20.

"Kami berharap lewat rekomendasi kebijakan hasil KTT Y20, kesadaran akan layanan keuangan digital di negara-negara anggota G20 bisa semakin merata dan masyarakat bisa memaksimalkan potensi finansialnya dengan optimal," ucap Wilson

Baca Juga:Viral! Pria Diduga Raba-raba Dada Perempuan Di Angkot Tebet, Warganet: Yang Bisa Bawa Pelaku Gua Kasih 500 Ribu

Trand

Terkini

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB

Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha ditargetkan terpenuhi dalam tiga tahun dari sekarang.

Korporasi | 04:03 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Paskibraka lahir bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, pada Jumat, 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Polhukam | 23:59 WIB

Karyawan Alfamart melihat ibu-ibu mengutil cokelat. Karyawan lalu merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Ibu-ibu tidak terima.

Polhukam | 22:50 WIB

Kini, koperasi kebal sudah memiliki 660 orang yang bergabung menjadi anggota, saling berbagi dan meringankan beban satu sama lain.

Korporasi | 22:01 WIB

Review buruk One Piece Film Red di Jepang tanda penggemar sedikit kecewa

Trand | 21:33 WIB
Tampilkan lebih banyak