Polri Didesak Segera Bentuk Direktorat Khusus Pelayanan Perempuan dan Anak

Direktorat khusus untuk pelayanan perempuan dan anak di berbagai daerah agar dapat membantu dalam penanganan kasus-kasus menjadi lebih baik.

ARR Vaujie M
Kamis, 07 Juli 2022 | 07:18 WIB
Polri Didesak Segera Bentuk Direktorat Khusus Pelayanan Perempuan dan Anak
suara.com

TANTRUM - Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak setiap hari kian meningkat dan penanganannya dinilai kurang maksimal karena Pelayanan Perempuan dan Anak di Kepolisian baru sebatas unit. Kondisi ini sangat minim SDM dan anggaran.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga meminta Kepolisian mempercepat kenaikan level kelembagaan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) menjadi direktorat.

Bintang berharap  ke depan dapat dengan segera dibentuk direktorat khusus untuk pelayanan perempuan dan anak di berbagai daerah agar dapat membantu dalam penanganan kasus-kasus menjadi lebih baik.

Selain itu pihaknya juga meminta Polri untuk terus memberikan dukungan kepada Kementerian PPPA dalam penanganan kasus-kasus perempuan dan anak serta turut mengawal implementasi UU TPKS.

Baca Juga:Perhatikan Teknis Pelaksanaan SMUP Sarjana Jalur Mandiri Unpad

Kementerian PPPA dengan Polri telah membangun kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang berlaku selama lima tahun sejak 2019 hingga 2024 tentang Pelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Perlindungan Perempuan dan Anak.

"Sinergi dan kolaborasi yang dilakukan oleh Kementerian PPPA dan Polri sudah sangat luar biasa, salah satunya adalah dengan pelatihan kepada aparat penegak hukum yang secara intens berkelanjutan dilakukan sehingga Kementerian PPPA dan Polri memiliki kacamata dan perspektif yang sama dalam penanganan suatu kasus," tuturnya.

Selain itu, respons cepat yang dilakukan oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) setiap terjadi kasus di berbagai macam daerah juga turut diapresiasi olehnya.

"Ini bukti nyata sinergi dan kolaborasi yang baik antara Kementerian PPPA dan Polri dalam menangani kasus perempuan dan anak," katanya.

Baca Juga:3 Kafe Bernuansa Pantai di Kota Bandung

Polhukam

Terkini

Koperasi Kohippci bantu eksistensi pedagang Pasar Cikapundung. Koperasi ini dibentuk Serikat Pedagang Pasar Cikapundung.

Korporasi | 22:26 WIB

Fungsi utama terminal itu sendiri sebagai hub atau penghubung, juga fungsi ekonomi atau komersial, serta fungsi layanan masyarakat.

Makro | 20:49 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, PT Telkom Indonesia (Telkom) tertarik masuk dalam dunia metaverse dengan membuat mall virtual yang diberi nama Metanesia.

Korporasi | 20:03 WIB

Peluncuran smartphone, tablet dan jam tangan terbaru merupakan bagian dari strategi realme untuk memperkuat produk Artificial Intelligence of Things (AIoT) di Indonesia.

Korporasi | 19:23 WIB

Pemerintah bakal terapkan kebijakan pengenaan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp.0,- (nol rupiah)

Makro | 18:40 WIB

Selain koneksi yang sudah 5G, Vivo Y75 5G tampil dengan desain apik. Seri 5G Vivo ini dirancang dengan desain Dynamic Design yang memadukan dua warna.

Korporasi | 18:03 WIB

Menurut penjelasan dalam Primbon Jawa, Khodam leluhur pada dasarnya diwariskan dari para tetua (pendahulu) kepada keturunannya.

Trand | 17:40 WIB

Dengan belanja subsidi dan juga kompensasi, pemerintah berharap daya beli masyarakat terjaga dan laju inflasi nasional terus terkendali.

Makro | 17:36 WIB

Doa ini harus dibaca dengan benar agar mendapatkan keturunan yang baik

Trand | 17:11 WIB

Presiden Joko Widodo, mengungkapkan tingginya harga tiket pesawat dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022.

Makro | 16:02 WIB

Terdapat pula hadist tentang larangan menyiksa kucing

Trand | 15:05 WIB

Cokelat beberapa kali sempat berganti-ganti personel. Setelah kepergian Kikan dari band itu, posisi vokalis sempat diisi oleh Sarah Hadju, Jackline Rossy, dan Aiu Ratna.

Trand | 14:38 WIB

Berhubungan seks usai bangun tidur membantu meningkatkan daya ingat

Trand | 14:03 WIB

Memelihara kucing dapat mendatangkan manfaat kesehatan secara fisik dan emosional

Trand | 13:42 WIB

BI menegaskan, seluruh uang rupiah kertas maupun logam yang telah dikeluarkan sebelumnya masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran sah

Makro | 13:42 WIB
Tampilkan lebih banyak