Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 yang menampilkan Ekspo Alat Material Khusus Kepolisian Indonesia, pasar rakyat, lomba mural, dan lomba musik musisi jalanan.

ARR Vaujie M
Selasa, 05 Juli 2022 | 09:50 WIB
Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara
Tangkapan layar

TANTRUN- Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.

Upacara HUT Ke-76 Korps Bhayangkara ini melibatkan 1.996 personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat. Peringatan HUT Kepolisian Indonesia 2022 mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh".

Selain upacara, acara diisi dengan berbagai atraksi dan pertunjukan, mulai atraksi tari kolosal dipadukan dengan terjun bebas oleh personel TNI dan Polri, terbang lintas helikopter dan penampilan marching band Pelopor Cenderawasih dari Taruna Akademi Kepolisian.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 yang menampilkan Ekspo Alat Material Khusus Kepolisian Indonesia, pasar rakyat, lomba mural, dan lomba musik musisi jalanan.

Baca Juga:Jutaan Orang di Jerman Jatuh Miskin

Pesta rakyat dilaksanakan di Lapangan Taruna Bhayangkara. Adapun stan terdiri atas enam area, di antaranya UMKM, kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi booster presisi, pengobatan gratis, permainan anak, dan hiburan rakyat.

Jokowi hadir dengan berbusana pakaian sipil lengkap, berupa jas biru tua lengkap dengan peci, dan didampingi Ibu Iriana yang berbalut busana berwarna putih dengan kerudung warna senada, serta selendang batik bernuansa coklat.

Kedatangan Jokowi dan Iriana, disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo. Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Adapun komandan upacara yang bertugas ialah Komisaris Besar Polisi Muhamad Erwin.

Setelah itu, Jokowi meninjau pasukan Upacara dengan menaiki mobil patroli sambil diiringi lagu Maju Tak Gentar oleh pasukan marching band. 

Dalam upacara tersebut, Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga polisi.

Baca Juga:Penggunaan Ganja Medis Harus Berbasis Bukti Klinis

Polhukam

Terkini

Koperasi Kohippci bantu eksistensi pedagang Pasar Cikapundung. Koperasi ini dibentuk Serikat Pedagang Pasar Cikapundung.

Korporasi | 22:26 WIB

Fungsi utama terminal itu sendiri sebagai hub atau penghubung, juga fungsi ekonomi atau komersial, serta fungsi layanan masyarakat.

Makro | 20:49 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, PT Telkom Indonesia (Telkom) tertarik masuk dalam dunia metaverse dengan membuat mall virtual yang diberi nama Metanesia.

Korporasi | 20:03 WIB

Peluncuran smartphone, tablet dan jam tangan terbaru merupakan bagian dari strategi realme untuk memperkuat produk Artificial Intelligence of Things (AIoT) di Indonesia.

Korporasi | 19:23 WIB

Pemerintah bakal terapkan kebijakan pengenaan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp.0,- (nol rupiah)

Makro | 18:40 WIB

Selain koneksi yang sudah 5G, Vivo Y75 5G tampil dengan desain apik. Seri 5G Vivo ini dirancang dengan desain Dynamic Design yang memadukan dua warna.

Korporasi | 18:03 WIB

Menurut penjelasan dalam Primbon Jawa, Khodam leluhur pada dasarnya diwariskan dari para tetua (pendahulu) kepada keturunannya.

Trand | 17:40 WIB

Dengan belanja subsidi dan juga kompensasi, pemerintah berharap daya beli masyarakat terjaga dan laju inflasi nasional terus terkendali.

Makro | 17:36 WIB

Doa ini harus dibaca dengan benar agar mendapatkan keturunan yang baik

Trand | 17:11 WIB

Presiden Joko Widodo, mengungkapkan tingginya harga tiket pesawat dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022.

Makro | 16:02 WIB

Terdapat pula hadist tentang larangan menyiksa kucing

Trand | 15:05 WIB

Cokelat beberapa kali sempat berganti-ganti personel. Setelah kepergian Kikan dari band itu, posisi vokalis sempat diisi oleh Sarah Hadju, Jackline Rossy, dan Aiu Ratna.

Trand | 14:38 WIB

Berhubungan seks usai bangun tidur membantu meningkatkan daya ingat

Trand | 14:03 WIB

Memelihara kucing dapat mendatangkan manfaat kesehatan secara fisik dan emosional

Trand | 13:42 WIB

BI menegaskan, seluruh uang rupiah kertas maupun logam yang telah dikeluarkan sebelumnya masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran sah

Makro | 13:42 WIB
Tampilkan lebih banyak