Kolaborasi Mantan Bassist ERK Adrian Yunan Dalam Lagu Panggilan Darurat

Lagu berdurasi lima menit 11 detik bernuansa folk-pop itu dimulai dengan petikan gitar yang disusul ketukan perkusi tamborin.

ARR Vaujie M
Senin, 04 Juli 2022 | 17:07 WIB
Kolaborasi Mantan Bassist ERK Adrian Yunan Dalam Lagu Panggilan Darurat
Tangkapan layar

TANTRUM - Mantan bassist Efek Rumah Kaca (ERK) Adrian Yunan, merilis versi terbaru dari lagu "Panggilan Darurat" dengan menggandeng Reza Hilmawan.

Lagu berdurasi lima menit 11 detik bernuansa folk-pop itu dimulai dengan petikan gitar yang disusul ketukan perkusi tamborin yang terdengar ringan untuk mengiringi suara serak tapi lembut yang dilantunkan Adrian Yunan.

Adrian yang mulai bersolo musik sejak 2017 itu berhasil menuangkan kegelisahannya tentang kecelakaan lalu lintas melalui lagu ini. 

Tanpa banyak basa-basi, Adrian langsung menyampaikan rasa cemas terhadap korban kecelakaan sejak bait pertama lagu "Panggilan Darurat".

Baca Juga:Portofolio Pinjaman BNI Untuk Usaha Berkelanjutan Capai Rp 168 Triliun

Suasana cemas yang dituliskan Adrian Yunan semakin kental terasa pada pertengahan lagu saat bebunyian keyboard dan harmonika yang dimainkan Faisal Rahman masuk mengiringi lagu.

Hadirnya Reza Hilmawan juga membuat lagu ini lebih bernuansa rock, sebab pada bagian akhir lagu muncul energi yang membuncah berkat suara distorsi gitar dan tabuhan drum. Petikan gitar elektrik menjadi sesi klimaks tersendiri untuk menutup lagu itu.

"Panggilan Darurat" tersedia di platform musik buatan anak bangsa Store Front dengan metode Digital Download. 

Anak Adrian, Rintik Rindu juga terlibat dalam pembuatan artwork, sedangkan video dan foto profil dibuat oleh Jodhy Prasetyo dan Mixed & Mastered dirancang Reza Hilmawan di MRH Studio.

"Pecah, suara letusan. Tak ada polisi, tak ada ambulans. Hanya ada korban dan kerumunan," demikian bait pertama "Panggilan Darurat" milik Adrian Yunan dalam siaran pers diterima di Jakarta pada Senin.
 

Baca Juga:China Gelontorkan 20 Miliar Renminbi di Indonesia

Trand

Terkini

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB

Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha ditargetkan terpenuhi dalam tiga tahun dari sekarang.

Korporasi | 04:03 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Paskibraka lahir bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, pada Jumat, 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Polhukam | 23:59 WIB

Karyawan Alfamart melihat ibu-ibu mengutil cokelat. Karyawan lalu merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Ibu-ibu tidak terima.

Polhukam | 22:50 WIB

Kini, koperasi kebal sudah memiliki 660 orang yang bergabung menjadi anggota, saling berbagi dan meringankan beban satu sama lain.

Korporasi | 22:01 WIB

Review buruk One Piece Film Red di Jepang tanda penggemar sedikit kecewa

Trand | 21:33 WIB
Tampilkan lebih banyak