Gejala Virus Corona Covid-19 Bisa Dilihat dari Kuku

Virus corona mempengaruhi kuku jari tangan dan kaki

ARR Vaujie M
Minggu, 03 Juli 2022 | 15:03 WIB
Gejala Virus Corona Covid-19 Bisa Dilihat dari Kuku
suara.com

TANTRUM - Sebuah penelitian menemukan cara virus corona mempengaruhi kuku jari tangan dan kaki. Gejala virus corona Covid-19 ini sering terabaikan.

Studi mengatakan hingga 20 persen pasien virus corona memiliki manifestasi kulit. Setelah terinfeksi virus corona atau bahkan selama terinfeksi, kelainan pada kuku terlihat pada banyak individu.

Sebanyak 61 studi penelitian diberitakan himedik.com melansir dari Times of India, telah mengonfirmasi lesi seperti chilblain pada kuku setelah infeksi virus corona Covid-19.

Beberapa penelitian lain menemukan striae kuku horizontal berwarna putih dan kuku cekung yang secara klinis didefinisikan sebagai leukonychia dan garis Beau pada pasien virus corona Covid-19.

Baca Juga:Pengguna Smartphone Diminta Kembali ke Dunia Nyata

Penelitian telah mengaitkan gejala virus corona Covid-19 pada kuku sebagai berikut ;

1. Lekukan horizontal di atas kuku jari tangan dan kaki

2. Garis putih di semua kuku

3. Perubahan warna oranye di ujung dasar kuku

4. Garis merah-ungu di dasar kuku

Baca Juga:Dikenal Tajir, Nagita Slavina Akui Pernah Pakai Gayung Bentuk Love dan Isi Air ke Botol Sampo

5. Rasa terbakar dan gatal-gatal pada jari tangan dan kaki yang jika berlangsung lama mempengaruhi daerah sekitar dasar kuku

6. Sensasi kesemutan di kuku jari kaki

7. Kuku terkelupas yang tidak bisa dijelaskan

Meskipun semua gejala yang disebutkan di atas terlihat pada pasien virus corona, pola bulan sabit merah pada kuku lebih umum terjadi.

Dalam hal ini, pola bulan setengah cincin berwarna merah atau ungu terbentuk di dasar kuku pada orang yang terinfeksi virus corona Covid-19.

Sementara ini penelitian belum menemukan penyebab terjadinya hal ini. Kerusakan pembuluh darah selama infeksi bisa menjadi penyebabnya.

Trand

Terkini

Koperasi Kohippci bantu eksistensi pedagang Pasar Cikapundung. Koperasi ini dibentuk Serikat Pedagang Pasar Cikapundung.

Korporasi | 22:26 WIB

Riset Kadin menemukab perusahaan di bidang industri ekonomi digital, mayoritas perusahaan digital akan terdampak dengan ketentuan dalam aturan PDP.

Polhukam | 21:38 WIB

Dorongan mundur sebelumnya diungkapkan dari kader PPP.

Polhukam | 21:25 WIB

Fungsi utama terminal itu sendiri sebagai hub atau penghubung, juga fungsi ekonomi atau komersial, serta fungsi layanan masyarakat.

Makro | 20:49 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, PT Telkom Indonesia (Telkom) tertarik masuk dalam dunia metaverse dengan membuat mall virtual yang diberi nama Metanesia.

Korporasi | 20:03 WIB

Peluncuran smartphone, tablet dan jam tangan terbaru merupakan bagian dari strategi realme untuk memperkuat produk Artificial Intelligence of Things (AIoT) di Indonesia.

Korporasi | 19:23 WIB

Pemerintah bakal terapkan kebijakan pengenaan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp.0,- (nol rupiah)

Makro | 18:40 WIB

Selain koneksi yang sudah 5G, Vivo Y75 5G tampil dengan desain apik. Seri 5G Vivo ini dirancang dengan desain Dynamic Design yang memadukan dua warna.

Korporasi | 18:03 WIB

Dengan belanja subsidi dan juga kompensasi, pemerintah berharap daya beli masyarakat terjaga dan laju inflasi nasional terus terkendali.

Makro | 17:36 WIB

Lima wilayah percontohan bebas buta huruf Alquran di Sukajadi antara lain, RT 03 RW 02 Kelurahan Sukagalih, RT 06 RW 07 Kelurahan Pasteur, dan RT 05 RW 03 Kelurahan Sukabungah.

Polhukam | 16:58 WIB

Dirjen terkait di Kementerian ATR/BPN sedang memeriksa dan mengkaji pengaduan yang disampaikan Sawit Watch.

Polhukam | 16:15 WIB

Presiden Joko Widodo, mengungkapkan tingginya harga tiket pesawat dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022.

Makro | 16:02 WIB

Usai salat Jumat Tim Khusus berencana mempublikasikan perkembangannya

Polhukam | 15:48 WIB

Memelihara kucing dapat mendatangkan manfaat kesehatan secara fisik dan emosional

Trand | 13:42 WIB

BI menegaskan, seluruh uang rupiah kertas maupun logam yang telah dikeluarkan sebelumnya masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran sah

Makro | 13:42 WIB
Tampilkan lebih banyak