Sepatu Kasual Pertama Sejak 1958 Dirilis Ulang

Sepatu ditemukan pada periode Paleolitik Tengah

ARR Vaujie M
Jum'at, 01 Juli 2022 | 22:03 WIB
Sepatu Kasual Pertama Sejak 1958 Dirilis Ulang
suara.com

TANTRUM -  Sejumlah ahli memiliki hipotesis bahwa sepatu ditemukan pada periode Paleolitik Tengah, yaitu sekitar 40.000 tahun yang lalu.

Prototipe sepatu paling awal terbuat dari kulit yang bentuknya menyerupai mokasin. Setelah beberapa ribu tahun berikutnya, sepatu pria dan wanita dibuat sangat mirip, tetapi dengan bahan yang berbeda sesuai kelas sosialnya.

Seiring berjalannya waktu, gaya dan model sepatu pun terus berkembang. Hingga akhirnya sepatu tak hanya berfungsi sebagai alas kaki, tapi juga bagian dari gaya hidup.

Marketing Communication Manager Hush Puppies - Andreas Agi mengatakan, pada tahun 1958 lalu, Hush Puppies memperkenalkan sepatu kasual pertama di dunia yang berbahan suede serta dikombinasikan dengan insole ringan.

Baca Juga:Mengenal Om Memet, Pemburu Harta Karun dalam Karung yang Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta Rupiah dalam Sebulan

Kini, alas kaki legendaris itu hadir kembali lewat koleksi anyar yang telah melalui proses pengembangan baik secara model maupun teknologinya pada koleksi The Body Shoe.

"The Newest Body Shoe hadir dengan desain yang lebih fresh dan dilengkapi tiga fitur teknologi yang dapat mengurangi tekanan pada kaki dan mengurangi tekanan pada keseluruhan tubuh kita," kata Andreas, dikutip dari siaran pers, Jumat (1/7/2022).

Mengangkat tema Happy From The Feet Up, lanjut Andreas Agi, pihaknya ingin mengenalkan bagaimana The Body Shoe bisa memberikan kenyamanan dalam beraktivitas tanpa khawatir kaki kelelahan.

"Tema ini kami ambil karena memang kalau kita beraktivitas seharian tapi kaki terasa, sakit, pegal atau enggak nyaman, itu bisa banget memengaruhi mood, bisa enggak happy karena kaki sakit kan," katanya lagi.

Produk terbaru dari The Body Shoe ini dikatakan Andreas Agi didesain ulang dengan mempertimbangkan kenyamanan kaki dalam bergerak dan merasakan tekanan.

Baca Juga:Timnas Indonesia U-19 Incar Kemenangan Telak Lawan Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022

Ia juga menyebut bagaimana sepatu tersebut dirancang dengan teknologi perawatan kaki terbaru, termasuk bantalan atau busa yang ada di bagian tumit.

Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi stres dan tekanan pada kaki, berkat bantalannya yang tebal dan lembut. Sepatu tersebut juga dibuat dengan bahan antimikroba yang dapat menyerap kelembapan serta insole yang dapat menyesuaikan bentuk kaki.

"Selama pandemi kemarin kan semakin banyak orang yang suka berolahraga, nah The Body Shoe ingin memberikan pilihan kepada mereka dalam melengkapi koleksi pakaian," ungkap Andreas.

Trand

Terkini

Jika Pokok-Pokok Haluan Negara disepakati oleh seluruh komponen bangsa, maka calon Presiden dan calon Wakil Presiden, calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, calon Bupati/Walikota dan calon Wakil Bupati/Walikota, tidak perlu menetapkan visi dan misinya masing-masing.

Polhukam | 11:11 WIB

Clade virus adalah nama baru monkeypox atau cacar monyet

Polhukam | 10:48 WIB

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB

Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha ditargetkan terpenuhi dalam tiga tahun dari sekarang.

Korporasi | 04:03 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Paskibraka lahir bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, pada Jumat, 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Polhukam | 23:59 WIB

Karyawan Alfamart melihat ibu-ibu mengutil cokelat. Karyawan lalu merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Ibu-ibu tidak terima.

Polhukam | 22:50 WIB
Tampilkan lebih banyak