CROWDE Jadi Wadah Penyaluran Dana Untuk Petani di Daerah

Selama hampir 3 tahun CROWDE bekerjasama, Bank BJB sudah menyalurkan dana kepada para petani dengan bantuan BUMDes setempat.

ARR Vaujie M
Kamis, 30 Juni 2022 | 14:28 WIB
CROWDE Jadi Wadah Penyaluran Dana Untuk Petani di Daerah
suara.com

Perusahaan agritech CROWDE memperbarui kerja samanya dengan Bank BJB untuk memperluas program channeling terkait penyaluran dana kepada para petani di daerah.

CROWDE bekerjasama dengan Bank BJB sejak tahun 2019 sebagai partner offtaker, kemudian pada tahun 2021 berubah menjadi KUR Linkage. 

Kini, kerja sama diperbarui menjadi program channeling yang bertujuan sebagai wadah penyaluran dana untuk para petani di daerah, khususnya di Jawa Barat.

"Buat CROWDE bahwa kita punya prinsip sama petani adalah bukan berlari bersama, tapi bagaimana caranya kita menuntun. Karena buat banyak orang mungkin kita punya jangkauan seluruh Indonesia," kata CEO dan Founder CROWDE Yohanes Sugihtononugroho, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga:Ayo Makan Siang Tiram Goreng dengan Tepung Roti

Ia memaparkan, selama hampir 3 tahun bekerjasama, Bank BJB sudah menyalurkan dana kepada para petani dengan bantuan BUMDes setempat. 

"Pertanian dengan proses panjangnya tentu membutuhkan saluran dana dan pendampingan permodalan yang tertata dan sesuai dengan tujuan," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya kerja sama dengan Bank BJB, CROWDE bisa lebih maksimal dalam menyalurkan pendanaan kepada para petani daerah yang membutuhkan, tentunya yang sesuai dengan kriteria, katanya.

Pembaruan kerja sama ini juga merupakan langkah konkret CROWDE untuk memperbaiki kesejahteraan petani di daerah, khususnya Jawa Barat. Sebab, proses panjang dalam pertanian harus terus dikawal untuk menghasilkan komoditas yang bisa dipasarkan secara optimal.

"Dengan kerja sama dan program channeling yang baru ini, kita semua dapat berkontribusi untuk industri pertanian yang lebih baik, serta meningkatkan taraf hidup para petani agar bisa memaksimalkan hasil tani di lahan yang mereka garap," katanya. 

Baca Juga:Persinggahan Tol Laut Jokowi Ditambah

Korporasi

Terkini

Riset Kadin menemukab perusahaan di bidang industri ekonomi digital, mayoritas perusahaan digital akan terdampak dengan ketentuan dalam aturan PDP.

Polhukam | 21:38 WIB

Dorongan mundur sebelumnya diungkapkan dari kader PPP.

Polhukam | 21:25 WIB

Fungsi utama terminal itu sendiri sebagai hub atau penghubung, juga fungsi ekonomi atau komersial, serta fungsi layanan masyarakat.

Makro | 20:49 WIB

Pemerintah bakal terapkan kebijakan pengenaan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp.0,- (nol rupiah)

Makro | 18:40 WIB

Menurut penjelasan dalam Primbon Jawa, Khodam leluhur pada dasarnya diwariskan dari para tetua (pendahulu) kepada keturunannya.

Trand | 17:40 WIB

Dengan belanja subsidi dan juga kompensasi, pemerintah berharap daya beli masyarakat terjaga dan laju inflasi nasional terus terkendali.

Makro | 17:36 WIB

Doa ini harus dibaca dengan benar agar mendapatkan keturunan yang baik

Trand | 17:11 WIB

Lima wilayah percontohan bebas buta huruf Alquran di Sukajadi antara lain, RT 03 RW 02 Kelurahan Sukagalih, RT 06 RW 07 Kelurahan Pasteur, dan RT 05 RW 03 Kelurahan Sukabungah.

Polhukam | 16:58 WIB

Dirjen terkait di Kementerian ATR/BPN sedang memeriksa dan mengkaji pengaduan yang disampaikan Sawit Watch.

Polhukam | 16:15 WIB

Presiden Joko Widodo, mengungkapkan tingginya harga tiket pesawat dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022.

Makro | 16:02 WIB

Usai salat Jumat Tim Khusus berencana mempublikasikan perkembangannya

Polhukam | 15:48 WIB

Terdapat pula hadist tentang larangan menyiksa kucing

Trand | 15:05 WIB

Cokelat beberapa kali sempat berganti-ganti personel. Setelah kepergian Kikan dari band itu, posisi vokalis sempat diisi oleh Sarah Hadju, Jackline Rossy, dan Aiu Ratna.

Trand | 14:38 WIB

Berhubungan seks usai bangun tidur membantu meningkatkan daya ingat

Trand | 14:03 WIB

Memelihara kucing dapat mendatangkan manfaat kesehatan secara fisik dan emosional

Trand | 13:42 WIB
Tampilkan lebih banyak