Internet Lemot Bikin Pusing, Ini Cara Perbaikinya

Internet menjadi lebih krusial terutama ketika harus mengirim data- data penting. Tetapi, pengguna sering melangami masalah jaringan atau lemot.

ARR Vaujie M
Kamis, 30 Juni 2022 | 13:35 WIB
Internet Lemot Bikin Pusing, Ini Cara Perbaikinya
suara.com

TANTRUM - Internet saat ini menjadi kebutuhan yang penting. Terutama selama COVID-19, yang mendorong orang harus kerja di rumah dan sekolah daring. 

Internet menjadi lebih krusial terutama ketika harus mengirim data- data penting. Tetapi, pengguna sering melangami masalah jaringan atau lemot.

Berikut beberapa kiat untuk mengatasi internet yang lemot oleh Biznet.

Restart modem atau router

Baca Juga:Ayo Makan Siang Tiram Goreng dengan Tepung Roti

Me-restart atau menyalakan ulang perangkat modem atau router jadi caramengatasi WiFi lemot yang cukup efektif. Sistem perangkat router atau modem, tinggal dimatikan melalui saklar maupun tombol daya,lalu hidupkan lagi. 

Perbarui aplikasi perangkat

Aplikasi dan juga sistem operasi perangkat elektronik harus ruin diperbaruhi. Seringkali aplikasi masih menarik penggunaan data internet meski tidak digunakan oleh pengguna. Aplikasi-aplikasi yang belum diperbarui juga dapat membuat perangkat elektronik anda seperti ponsel, tablet, ataupun laptop menjadi sulit berkinerja maksimal.

Bersihkan cache

Jika kita sering berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, dan aplikasi yang sebelumnya digunakan tidak ditutupi bisa menyebabkan koneksi Internet akan terus aktif. Bersihkan cache bisa membuat internet kembali bekerja optimal.

Baca Juga:Persinggahan Tol Laut Jokowi Ditambah

Ganti provider internet

Langkah terakhir ketika kamu sudah melakukan semua hal, namun Internet masih tetap lemot maka anda perlu mempertimbangkan mengganti provider internet.

Trand

Terkini

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB

Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha ditargetkan terpenuhi dalam tiga tahun dari sekarang.

Korporasi | 04:03 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Paskibraka lahir bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, pada Jumat, 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Polhukam | 23:59 WIB

Karyawan Alfamart melihat ibu-ibu mengutil cokelat. Karyawan lalu merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Ibu-ibu tidak terima.

Polhukam | 22:50 WIB

Kini, koperasi kebal sudah memiliki 660 orang yang bergabung menjadi anggota, saling berbagi dan meringankan beban satu sama lain.

Korporasi | 22:01 WIB

BPOM mendapat dukungan untuk melakukan pelabelan kemasan galon BPA semakin menguat. Masyarakat berhak mendapatkan informasi yang jujur di label kemasan.

Polhukam | 20:16 WIB

A.S. Watson berinvestasi untuk program pengembangan manusia yang menggabungkan pembelajaran di tempat kerja dengan pendidikan lanjutan.

Korporasi | 19:29 WIB

Nikita Mirzani kemudian menjelaskan alasannya melaporkan Polres Serang kepada Propam dalam kasusnya dilaporkan Dito Mahendra. Laporan tersebut ditegaskan sama sekali bukan karena sosok Ferdy Sambo.

Polhukam | 18:02 WIB

Berjalan setelah makan dikaitkan dengan kenaikan dan penurunan kadar gula darah secara bertahap

Trand | 17:49 WIB
Tampilkan lebih banyak