BCA Digital Perluas Pernyaluran Kredit UMKM Berkolaborasi Dengan Fintech

Sejak beroperasi tahun 2021, BCA digital telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 1 triliun antara lain melalui kerjasama dengan berbagai mitra bisnis.

ARR Vaujie M
Selasa, 28 Juni 2022 | 17:12 WIB
BCA Digital Perluas Pernyaluran Kredit UMKM Berkolaborasi Dengan Fintech
suara.com

TANTRUM - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) memperluas jangkauan penyaluran kreditnya melalui kerja sama dengan PT Komunal Finansial Indonesia (Komunal) atau kolaborasi channeling pinjaman.

"BCA Digital ingin menjangkau lebih banyak pelaku UMKM, sehingga secara bertahap bisa mengatasi masalah akses ke pembiayaan yang selama ini dialami UMKM," kata Direktur Utama PT Bank Digital BCA Lanny Budiati di Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM hingga April 2022, sudah ada 19 juta pelaku UMKM yang terhubung ke dalam ekosistem digital. Plafon pinjaman dari BCA Digital dalam bentuk kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa diakses masyarakat lewat platform Komunal Finansial per 22 Juni 2022.

Lanny menuturkan kolaborasi tersebut merupakan kali kedua BCA Digital menyalurkan platform kredit lewat lewat peer to peer lending atau fintech. BCA Digital telah menggandeng Akseleran pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga:Yuk Lengkapi Imunisasi Anak Biar Terhindar Dari Campak, Rubella dan Difteri

Sejak beroperasi tahun 2021, BCA digital telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 1 triliun antara lain melalui kerjasama dengan berbagai mitra bisnis. 

Selain itu, BCA Digital juga tengah mempersiapkan fitur digital lending pada aplikasi mobile banking blu, yang ditujukan kepada nasabah BCA Digital.

Direktur Utama PT Komunal Finansial Indonesia, Hendry Lieviant, menyebut, kolaborasi menjadi langkah strategis untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia, utamanya para pelaku UMKM dan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan BCA Digital kepada Komunal sebagai mitra penyaluran pinjaman UMKM.

"Dampak kolaborasi ini sangat berarti untuk banyak UMKM yang sedang bangkit kembali setelah dirundung pandemi, terutama yang berada di luar Jabodetabek dimana akses pembiayaan cenderung terbatas," ujar Hendry.

Baca Juga:Indonesia Ingin Tambah Pasokan Komponen Otomotif ke Jepang

Korporasi

Terkini

Bekas tentara marinir itu WNA pemegang dwikebangsaan, yaitu Jerman dan Rusia

Polhukam | 09:06 WIB

Program pengendalian konsumsi BBM Pertalite dan Solar Subsidi dengan MyPertamina

Makro | 08:49 WIB

Perasaan malu bisa dipilah ke dalam dua ragam

Polhukam | 08:27 WIB

Advokasi hilangnya hutan negara di Kotabaru bersama Sawit Watch, terus diperluas dengan mengadu ke beberapa aparat penegak hukum.

Polhukam | 07:11 WIB

Ketika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) banyak orang tua yang khawatir anaknya tidak bisa diterima di sekolah tujuan. Rupanya yang dialami SMP PGRI 6 sebaliknya.

Polhukam | 07:03 WIB

Hujan ini dapat disertai dengan angin kencang

Polhukam | 07:02 WIB

Menteri ini bertugas mencuci uang penerimaan zakat ormas Khilafahtul Muslimin

Polhukam | 06:44 WIB

Pesulap Merah dituding membuat sepi job para dukun

Polhukam | 05:36 WIB

Gubernur Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas kerja sama jangka panjang dengan PWNU Jabar, khususnya GP Ansor.

Makro | 04:05 WIB

Ketahanan Pangan Digital Desa disebut sebagai inovasi dari Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jawa Barat yang bertujuan menciptakan ketahanan pangan.

Makro | 02:02 WIB

Substansi RTRW Kota Bandung tahun 2022-2042 mengatur tujuan, kebijakan, strategi, rencana struktur ruang, rencana pola ruang, rencana kawasan strategis selama 20 tahun ke depan.

Makro | 23:59 WIB

Ibu-ibu Kota Bandung yang memiliki anak agar segera melengkapi imunisasinya.

Polhukam | 23:01 WIB

Dampak buruk dari hilangnya politik identitas adalah akan banyak yang umat yang meninggalkan partai.

Polhukam | 22:03 WIB

Disebutkan bahwa pembunuhan berencana itu dilakukan setelah Irjen Pol Ferdy Sambo mengaku emosi lantaran istrinya dilecehkan di Magelang, Jawa Tengah.

Polhukam | 21:59 WIB

Bunga Citra Lestari pun terlihat memperhatikan Ariel saat sedang diukur. Tidak dijelaskan untuk keperluan apa baju tersebut dibuat oleh desainer yang kerap membuatkan baju pengantin para artis tanah air.

Trand | 21:06 WIB
Tampilkan lebih banyak