Pindad Jalin Kerjasama dengan Nexter untuk Pengadaan Amunisi Tank 120 MM

Pengadaan amunisi tank 120 mm generasi terbaru untuk mendukung TNI AD

ARR Vaujie M
Jum'at, 24 Juni 2022 | 12:16 WIB
Pindad Jalin Kerjasama dengan Nexter untuk Pengadaan Amunisi Tank 120 MM
pindad.com

TANTRUM - PT Pindad dan Nexter menyepakati kerjasama dalam pengadaan amunisi tank 120 mm generasi terbaru untuk mendukung TNI Angkatan Darat.

Perjanjian yang ditandatangani antar kedua belah pihak ini memiliki penawaran melingkupi rangkaian lengkap amunisi tank 120 mm, termasuk SHARD APFSDS, High Explosive dan pelatihan. 

“PT Pindad, salah satu industri pertahanan nasional Indonesia yang sedang berupaya melengkapi portofolio amunisi kaliber menengah hingga besar, tidak hanya amunisi kaliber kecil yang sudah diproduksi sejak tahun 1980-an," kata Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad ditulis Jumat, 24 Juni 2022.

Abraham menyebutkan PT Pindad berkeinginan untuk menjalin kemitraan strategis dengan Nexter sebagai perusahaan global yang dikenal dengan produk berkualitas tinggi dan memiliki portofolio lengkap.


Nexter sebagai industri pertahanan terkemuka memiliki kompetensi untuk menciptakan desain dan produksi amunisi tank 120 mm yang kompatibel dengan semua Tank Tempur Utama yang dilengkapi dengan meriam smooth bore NATO 120 mm.

"Untuk amunisi kaliber menengah hingga besar yang dapat memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Indonesia,” ujar Abraham. 

Perjanjian kerjasama tersebut juga dapat mendorong manufaktur lokal yang kuat untuk memperkuat kemampuan industri Indonesia. 

Penandatanganan kerja sama tersebut disaksikan oleh Kementerian Pertahanan RI dan Ditjen Perhubungan Udara Prancis.

"Sebagai pemimpin Eropa dalam amunisi menengah dan besar, Nexter berkomitmen untuk membangun kemitraan jangka panjang dengan industri Indonesia untuk meningkatkan kualitas industri lokal berteknologi tinggi," ucap Executive Vice President Weapon and Ammunition Nexter, Dominique Guillet.

Guillet menuturkan kerja sama pihaknya dengan perusahaan sistem pertahanan darat terbesar di Indonesia, adalah ilustrasi sempurna dari ambisi dan kesuksesan baru ini.

Langkah baru ini merupakan tahapan lanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman di Indonesia pada bulan Februari lalu dihadapan Kementerian Pertahanana Prancis dan Indonesia, terkait kerja sama dalam bidang amunisi kaliber menengah dan bes

Korporasi

Terkini

Jika Pokok-Pokok Haluan Negara disepakati oleh seluruh komponen bangsa, maka calon Presiden dan calon Wakil Presiden, calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, calon Bupati/Walikota dan calon Wakil Bupati/Walikota, tidak perlu menetapkan visi dan misinya masing-masing.

Polhukam | 11:11 WIB

Clade virus adalah nama baru monkeypox atau cacar monyet

Polhukam | 10:48 WIB

Ini merupakan penampilan perdana group asal Korea Selatan ini, di Amerika Serikat untuk membawakan "PINK VENOM".

Trand | 10:02 WIB

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Film ini adalah upaya terbaru Depp untuk memulai kembali karirnya setelah persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard.

Trand | 09:45 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

JO1 batal tampil dalam gelaran KCON 2022 LA pada 21 Agustus 2022. Keputusan ini diambil demi memastikan keselamatan tak hanya artis tetapi juga staf dan semua pihak yang terlibat.

Trand | 08:35 WIB

Nathalie Holscher melakukannya usai resmi cerai dengan Sule

Trand | 08:07 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB
Tampilkan lebih banyak