Hujan Angin Kencang Berpotensi Turun di 6 Daerah di Jabar

Hujan angin kencang itu dapat disertai kilat atau petir

ARR Vaujie M
Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:05 WIB
Hujan Angin Kencang Berpotensi Turun di 6 Daerah di Jabar
Pixabay

TANTRUM - Peringatan dini diterbitkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jawa Barat potens hujan angin disertai petir di enam daerah.

Kondisi itu diperkirakan akan terjadi pada siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

Otoritas tersebut mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai adanya dampak dari kondisi cuaca yang diperkirakan terjadi.

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat tanggal 24 Juni 2022 :

- Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan, berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran.

- Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, dan Kabupaten Karawang. 

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Subang.  

- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta.  

- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan. berpotensi hujan ringan di Kabupaten Pangandaran.

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  24 - 33°C

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 - 32°C

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 - 96%

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 - 97%

- Angin : Secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 40 km/jam.

Polhukam

Terkini

Posisi tidur miring ke kiri dianggap ideal untuk ibu hamil

Trand | 17:45 WIB

Kementerian Perindustrian mencatat, nilai ekspor perhiasan Indonesia justru meningkat 76 persen dari 1,47 miliar dolar AS di tahun 2020 menjadi sebesar 2,59 miliar dolar AS sepanjang 2021.

Makro | 16:16 WIB

Pemerintah Jawa Barat selama tiga tahun berjuang untuk pulih dari pandemi

Polhukam | 15:42 WIB

Putri Chandrawathi adalah istri dari bekas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo

Polhukam | 15:13 WIB

Vibe Aura Kasih tetap terpancar dan kerap membuat netizen salah fokus alias salfok

Trand | 15:06 WIB

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan Sertifikat Hak Pakai atas tanah Candi Borobudur kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Makro | 14:54 WIB

Jambore Nasional XI Tahun 2022 bertema 'Melalui Kegiatan Jamnas XI 2022, Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi'

Polhukam | 14:02 WIB

Sebagai catatan, sekarang ada empat produsen bus listrik di Indonesia, kemudian tiga produsen mobil listrik dan 31 produsen motor listrik yang punya fasilitas produksi di Indonesia

Korporasi | 13:58 WIB

Bandara Kertajati saat ini semakin aktif melayani penerbangan kargo. Jumlah volume kargo yang dilayani terus mengalami peningkatan.

Makro | 13:13 WIB

Kelima lagu dibawakan ulang oleh Putih Abu-Abu dengan gayanya sendiri dan dibawakan dengan pembawaan pop easy-listening.

Trand | 12:44 WIB

Khodam leluhur yang dibawa oleh jin ini bisa menggaggu

Trand | 12:07 WIB

Salah satu artis Bollywood ini adalah Ameesha Patel

Trand | 11:36 WIB

Polri berjanji akan terus mengusut tuntas kasus itu tanpa ada yang ditutup-tutupi sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Polhukam | 11:03 WIB

Pajak transaksi perdagangan aset kripto yang disetorkan perusahaan crypto exchange Indodax lebih dari Rp 58 miliar.

Makro | 10:43 WIB

Pemerintah Arab Saudi merencanakan pemberlakuan sistem bussines to consumer dalam penyelenggaraan umrah

Polhukam | 10:15 WIB
Tampilkan lebih banyak