Pelayaran Kebangsaan dan Bahari TNI AL Berikan Berbagai Bantuan di Jawa Timur

Dalam kegiatan tersebut, ada banyak hal dilakukan yang secara khusus menggunakan KRI Makassar-590.

ARR Vaujie M
Rabu, 22 Juni 2022 | 19:24 WIB
Pelayaran Kebangsaan dan Bahari TNI AL Berikan Berbagai Bantuan di Jawa Timur
Pemprov Jatim

TANTRUM - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Koarmada II bersinergi dengan FKG UNAIR, FKG UHT serta Baznas, melakukan baksos kolaboratif multi stakeholders di Pantai Slopeng Sumenep.

Kegiatan yang dikemas sebagai Pelayaran Kebangsaan dan Bahari ini, diinisiasi Koarmada II TNI AL, untuk memastikan kebutuhan layanan kesehatan dan gizi masyarakat di wilayah kepulauan Jawa Timur terpenuhi.

Secara khusus, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi turun langsung mengawal  baksos dengan berbagai program mulai khitanan massal, pelayanan kesehatan gigi dan mulut, sosialisasi dan edukasi kesehatan.

Selain itu, diberikan santunan anak yatim dan yatim piatu, bantuan tambahan gizi, pencegahan stunting, bantuan rumah tinggal layak huni, bantuan zakat produktif serta diskusi kebangsaan. 

Dalam kegiatan tersebut, ada banyak hal dilakukan yang secara khusus menggunakan KRI Makassar-590, terutama untuk memberikan sosialisasi hingga pengobatan umum kepada masyarakat di Pantai Slopeng, Sumenep, Jawa Timur. 

Gubernur Khofifah mengatakan, inisiasi kegiatan ini timbul dari adanya strong partnership banyak pihak. Gerakan ini didasari oleh rasa cinta bangsa dan tanah air.

“Atas nama cinta tanah air kami  menjalin strong partnership. Atas nama cinta Indonesia kami saling tolong dan saling bantu," katanya.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK RI Agus Suprapto mengatakan, kemajuan pembangunan harus berseiring dengan penuntasan persoalan dan permasalahan kesehatan yang saat ini sangat banyak dan kompleks.

Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi melaporkan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang harus sering dilakukan. 

"TNI AL bangga bahwa kegiatan ini bisa banyak melayani masyarakat yang dalam tugasnya Bhakti kemaritiman," katanya.

Ia menegaskan, TNI AL akan senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik diberbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan dan pengamanan wilayah laut. 

Polhukam

Terkini

Vibe Aura Kasih tetap terpancar dan kerap membuat netizen salah fokus alias salfok

Trand | 15:06 WIB

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan Sertifikat Hak Pakai atas tanah Candi Borobudur kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Makro | 14:54 WIB

Sebagai catatan, sekarang ada empat produsen bus listrik di Indonesia, kemudian tiga produsen mobil listrik dan 31 produsen motor listrik yang punya fasilitas produksi di Indonesia

Korporasi | 13:58 WIB

Bandara Kertajati saat ini semakin aktif melayani penerbangan kargo. Jumlah volume kargo yang dilayani terus mengalami peningkatan.

Makro | 13:13 WIB

Kelima lagu dibawakan ulang oleh Putih Abu-Abu dengan gayanya sendiri dan dibawakan dengan pembawaan pop easy-listening.

Trand | 12:44 WIB

Khodam leluhur yang dibawa oleh jin ini bisa menggaggu

Trand | 12:07 WIB

Salah satu artis Bollywood ini adalah Ameesha Patel

Trand | 11:36 WIB

Pajak transaksi perdagangan aset kripto yang disetorkan perusahaan crypto exchange Indodax lebih dari Rp 58 miliar.

Makro | 10:43 WIB

Walikota Busan ajukan tugas alternatif bagi BTS ke Presiden Korea

Trand | 09:41 WIB

Rencananya, bandara ini akan melayani penumpang tujuan Arab Saudi pada November 2022.

Makro | 09:25 WIB

Padahal kripto baru muncul pada 2020 sedangkan saham sudah lama dikenal di Indonesia sebagai instrumen investasi puluhan tahun lalu.

Korporasi | 08:41 WIB

And Yet, You Are So Sweet dibintangi oleh Mei Hata, dan Kyohei Takahashi

Trand | 08:12 WIB

Metaverse memiliki potensi untuk tumbuh hingga USD 5 triliun nilanya pada tahun 2030.

Trand | 07:45 WIB

Hukum haram membunuh ini untuk kucing liar atau bahkan kucing rumahan tanpa alasan yang kuat

Trand | 07:15 WIB

Hujan ini akan disertai petir dan angin kencang

Polhukam | 06:49 WIB
Tampilkan lebih banyak