Diplomasi Gastronomi Indonesia di Turki Pakai Ragam Kuliner Aneka Soto, Rendang dan Pempek

Indonesia menggaungkan diplomasi gastronomi Indonesia dengan terlibat aktif pada Festival Beyoglu International Flavours.

ARR Vaujie M
Rabu, 22 Juni 2022 | 18:03 WIB
Diplomasi Gastronomi Indonesia di Turki Pakai Ragam Kuliner Aneka Soto, Rendang dan Pempek
Kemenlu

TANTRUM - Konsulat Jenderal Republik Indonesia Istanbul kembali menggaungkan diplomasi gastronomi Indonesia dengan terlibat aktif pada Festival Beyoglu International Flavours.

Festiva ini, diselenggarakan oleh pemerintah kota Beyoglu selama 5 hari penuh, 15 Juni – 19 Juni 2022 di pusat wisata terkini dan terkemuka, Galataport, Istanbul. 

Sebanyak 13 Konsulat Jenderal perwakilan asing lainnya di Istanbul seperti Azerbeijan, Brazil, Libya, Malaysia, Maroko, Mesir, Mexico, Tunisia serta pelaku besar usaha kuliner Turki turut terlibat memeriahkan Festival gastronomi internasional tersebut.

KJRI Istanbul bersama 12 pelaku usaha kuliner Indonesia di Istanbul yang tergabung dalam Komunitas Ekonomi Diaspora Indonesia (KEDI) Istanbul, tidak memperkenalkan kuliner Indonesia namun juga sukses melakukan promosi ekonomi ragam kuliner otentik Indonesia. 

Aneka soto, rendang, pempek dan masih banyak lagi dari ragam kuliner Indonesia selalu habis dibeli pencinta kuliner Indonesia yang bukan hanya berasal dari komunitas diaspora Indonesia di Istanbul tetapi juga warga negara asing lainnya. 

"Hal ini sejalan dengan tujuan awal diluncurkannya KEDI yaitu mensinergikan kegiatan ekonomi pelaku usaha kecil dan menengah diaspora Indonesia di Kawasan Marmara untuk mempromosikan produk-produk UMKM otentik Indonesia di berbagai bidang," ujar Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As'ari.

Tak hanya meriahkan Festival Beyoglu dengan penjualan produk kuliner, Indonesia juga marakkan panggung Festival dengan demo memasak Soto Indonesia oleh Chef Wisma KJRI Istanbul, Chef Viki dan Chef restoran Rumah Kita di Istanbul, Chef Selamet.

Serangkaian pagelaran seni budaya Indonesia seperti tari-tari Bali oleh Sanggar Jegeg Bali, Pencak Silat dan tari Tor-Tor oleh Pusbin KJRI Istanbul dan GISBI serta pertunjukan musik angklung oleh Dharma Wanita Persatuan KJRI Istanbul juga meramaikan Festival.

Polhukam

Terkini

Dishub disebut sebagai pembina lalu lintas. Dishub Jabar pun diminta untuk bergairah melaksanakan tugasnya.

Makro | 04:02 WIB

Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI menggelar acara pencegahan hepatitis bertajuk "Mendekatkan Akses Pengobatan Hepatitis Karena Hepatitis Tidak Dapat Menunggu."

Trand | 02:55 WIB

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, Raperda RTRW dapat memberi manfaat bagi tata ruang Kota Bandung.

Makro | 01:57 WIB

Yana Mulyana mengatakan, flyover Ciroyom yang panjangnya sekitar 700-800 meter ini juga memakan beberapa lahan Pemkot Bandung.

Makro | 23:58 WIB

Jika melihat beberapa negara lain di ASEAN, harga Pertalite tercatat relatif tinggi seperti di Thailand yakni Rp19.500 per liter, Vietnam sebesar Rp16.645, dan Filipina sebesar Rp21.352.

Makro | 21:02 WIB

Drama Korea Unexpected Country Diary akan mulai tayang pada 5 September 2022 mendatang.

Trand | 19:10 WIB

Anjing ini hewan peliharaan pasangan gay

Polhukam | 19:02 WIB

Netizen pertanyakan anak dari pasangan yang mana

Trand | 18:49 WIB

Besok, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI)

Trand | 18:13 WIB

Jika materi penelitian teknologi itu bocor dapat dihukum hingga satu tahun penjara

Makro | 17:51 WIB

Doa merupakan salah satu rangkaian acara yang penting dalam upacara

Trand | 17:12 WIB

Kerupuk disimbolkan sebagai lambang kesengsaraan rakyat

Trand | 16:08 WIB

Twibbon adalah sebuah tools atau aplikasi untuk mempercantik foto di media sosial

Trand | 15:53 WIB

Sony Music merupakan label musik yang menaungi Adele dan Madison Bee

Trand | 15:30 WIB

Manajemen Alfamart akan mengambil sikap atas tindakan konsumennya

Korporasi | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak