Elon Musk Selangkah Lagi Ambil Alih Twitter

Elon Musk menyoroti ada "cukup banyak penipuan kripto di Twitter" sebagai alasan utama untuk memperkenalkan fitur Twitter berbayar.

ARR Vaujie M
Rabu, 22 Juni 2022 | 14:59 WIB
Elon Musk Selangkah Lagi Ambil Alih Twitter
(Twitter)

TANTRUM - Untuk membahas tawaran Elon Musk yang akan mengambil alih kepemilikan Twitter, dewan direksi Twitter menyatakan akan melakukan pertemuan virtual pada tanggal yang belum ditentukan menjelang tenggat waktu pada 24 Oktober 2022.

Dikutip dari Cointelegraph, Rabu (22/6/2022), dewan direksi Twitter dengan suara bulat merekomendasikan agar para pemegang saham Twitter mendukung penawaran yang diajukan Elon Musk.

Dewan direksi Twitter awalnya menerima tawaran pengambilalihan senilai $44 miliar dengan harga $54,20 per saham pada akhir April.

Menurut Securities and Exchange Commission (SEC) AS pada 21 Juni, dewan direksi Twitter dengan suara bulat telah meminta pemegang saham untuk memilih mendukung kesepakatan dengan Elon Musk.

Masalah itulah yang akan dibawa ke pertemuan virtual. Jika merger berhasil, pemegang saham akan menerima $54,20 tunai per saham yang mereka miliki, dan dengan saham Twitter TWTR dihargai $38,91 pada saat penulisan, kesepakatan itu akan menandai premi sekitar 39%.

Pengambilalihan itu tampaknya mengudara awal bulan ini setelah Elon Musk membidik dewan Twitter karena tidak memberikan data yang berkaitan dengan jumlah pengguna palsu di platform, dan dia mengancam akan menarik tawarannya jika data tidak diserahkan. 

Dewan sejak itu setuju untuk berbagi data dengan bos Tesla tersebut, dan masalah tersebut telah diselesaikan. 

Namun, banyak pihak percaya bahwa Elon Musk berusaha keluar dari kesepakatan sebagai akibat dari penurunan harga saham sejak tawaran pengambilalihan pertama kali dibuat.

Kendati demikian, indikasi bahwa Elon Musk secara serius bermaksud untuk mendorong dengan pengambilalihannya datang pada 16 Juni, ketika CEO Tesla berbicara kepada karyawan untuk pertama kalinya dalam sesi tanya jawab mengenai rencananya untuk kemajuan Twitter.

Menurut transkrip yang bocor dari panggilan yang diterbitkan oleh Vox, Elon Musk menyarankan bahwa dia mungkin ingin mengintegrasikan sejumlah pembayaran digital ke dalam layanan, termasuk crypto:

“Saya pikir masuk akal untuk mengintegrasikan pembayaran ke Twitter sehingga mudah untuk mengirim uang bolak-balik. Dan jika Anda memiliki mata uang serta kripto. Intinya, kapan pun seseorang akan menganggapnya berguna.”

“Jadi tujuan saya adalah memaksimalkan kegunaan layanan — semakin bermanfaat, semakin baik. Dan jika seseorang dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran yang nyaman, itu adalah peningkatan kegunaan,” tambahnya.

Masalah bot dan verifikasi akun juga merupakan soal lain ia soroti. Untuk membedakan pengguna asli dan palsu, Elon Musk akan memperkenalkan akun terverifikasi berbayar.

Elon Musk menyoroti ada "cukup banyak penipuan kripto di Twitter" sebagai alasan utama untuk memperkenalkan fitur semacam itu.

Masalah ini sangat dekat dengan pendukung Dogecoin, mengingat serangkaian video deepfake yang menggunakan kemiripannya untuk mempromosikan penipuan crypto baru-baru ini beredar di platform media sosial. 

Korporasi

Terkini

Beda ageusia dengan dysgeusia dan anosmia

Trand | 15:07 WIB

Diabestfriends harus tahu cara cepat menurunkan gula darah

Trand | 14:07 WIB

Batu Mahpar tersebut diduga bukan dari bekas larva Gunung Galunggung

Trand | 13:09 WIB

Air mungkin dibawa ke Bumi oleh asteroid dari tepi luar tata surya

Polhukam | 12:08 WIB

Ibu Negara menggunakan pakaian asal Buton Sulawesi Tenggara.

Polhukam | 11:11 WIB

Sebelumnya Lucinta Luna pamer selfie bareng Ruben Onsu

Trand | 11:11 WIB

Kabar Tasyi Athasyia unfollow Tasya Farasya heboh di Tiktok

Trand | 10:08 WIB

Sebelumnya Verrell Bramasta diisukan gay

Trand | 09:52 WIB

Baju yang dikenakan Presiden Jokowi berupa jubah panjang warna merah dengan ornamen putih di sepanjang pinggiran jubah.

Polhukam | 09:23 WIB

Kondisi itu terjadi apabila klub Liga Primer tersebut menjual Cristiano Ronaldo

Polhukam | 09:10 WIB

800 orang telah mendaftar sebagai peserta Tour de Bintan

Polhukam | 09:08 WIB

Tessa Kaunang yang meninggal dunia itu Genesy Kaunang

Polhukam | 08:07 WIB

Keunggulan lain yang ditawarkan ponsel Realme adalah ukuran baterainya yang besar yaitu 5.000 mAh.

Trand | 07:04 WIB

Hujan itu berintensitas sedang hingga lebat

Polhukam | 06:55 WIB

Yang dilakukan pelapor dengan menggunakan instrumen negara atau penegak hukum jelas sebagai upaya hostile take over.

Polhukam | 06:46 WIB
Tampilkan lebih banyak