Pemkot Bandung Rotasi dan Mutasi 148 Pejabat, 7 di Antaranya Kepala Dinas

Rotasi dan mutasi bertujuan agar ada akselerasi dan perencanaan pembangunan yang semakin maksimal di Kota Bandung.

ARR Vaujie M
Senin, 20 Juni 2022 | 14:50 WIB
Pemkot Bandung Rotasi dan Mutasi 148 Pejabat, 7 di Antaranya Kepala Dinas
(Humas Bandung)

TANTRUM - Sebanyak 148 pejabat di lingkungan Pemerintah (Pemkot) Bandung menjalani prosesi pelantikan di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (20/6/2022). Mereka menempati Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional.

Beberapa di antaranya merupakan pelantikan pejabat karena perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru sehingga memerlukan penyesuaian. Tak hanya itu, rotasi mutasi pun bertujuan agar ada akselerasi dan perencanaan pembangunan yang semakin maksimal di Kota Bandung.

"Hari ini mutasi, rotasi dan promosi dilakukan kepada 148 ASN di Kota Bandung. Memang lebih banyak kepada pengukuhan di 4 dinas, hasil SOTK terbaru merupakan sebuah kewajaran adanya rotasi," kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Ia menambahkan, secara internal karena adanya perubahan SOTK di sejumlah perangkat daerah sedangkan secara eksternal karena tuntutan tugas yang cenderung sekali luas dan kompleks.

"Harapannya bisa bersama-sama menyelesaikan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan tentunya mampu mengakselerasi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19," jelasnya. 

Yana mengakui, beberapa alasan rotasi mutasi di dinas dikarenakan sudah mengemban tugas cukup lama. Sehingga pejabat perlu penyegaran. 

"Disbudpar itu sudah 5 tahun, Dinsos juga sudah 5 tahun menjadikan salah satu pertimbangan," ujarnya. 

Yana menerangkan, para pejabat yang ditunjuk memimpin suatu unit kerja, bukan sekedar mengemban amanah pimpinan. Tetapi juga menjalankan tanggung jawab moral melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

Disiplin fokus lanjut Yana, terpenting mampu menjalin kolaborasi dengan para pihak terkait seusia wewenang yang dimiliki. 

"Kepada siapapun baik yang  saat ini dilantik atau tidak, mari sama-sama kita melayani masyarakat lebih baik lagi, " pinta Yana.

Pada kesempatan itu, ada tujuh kepala dinas yang dilantik. Di antaranya, Dadang Darmawan yang sebelumnya Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Sedangkan Kepala Dishub, Moh Ricky Gustiadi kini menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia.

Dewi Kaniasari yang sebelumnya menjabat Kepala Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dijabat oleh Arief Syaifudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan. Sedangkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dijabat oleh Andri Darusman. 

Makro

Terkini

Selain koneksi yang sudah 5G, Vivo Y75 5G tampil dengan desain apik. Seri 5G Vivo ini dirancang dengan desain Dynamic Design yang memadukan dua warna.

Korporasi | 18:03 WIB

Menurut penjelasan dalam Primbon Jawa, Khodam leluhur pada dasarnya diwariskan dari para tetua (pendahulu) kepada keturunannya.

Trand | 17:40 WIB

Doa ini harus dibaca dengan benar agar mendapatkan keturunan yang baik

Trand | 17:11 WIB

Lima wilayah percontohan bebas buta huruf Alquran di Sukajadi antara lain, RT 03 RW 02 Kelurahan Sukagalih, RT 06 RW 07 Kelurahan Pasteur, dan RT 05 RW 03 Kelurahan Sukabungah.

Polhukam | 16:58 WIB

Dirjen terkait di Kementerian ATR/BPN sedang memeriksa dan mengkaji pengaduan yang disampaikan Sawit Watch.

Polhukam | 16:15 WIB

Usai salat Jumat Tim Khusus berencana mempublikasikan perkembangannya

Polhukam | 15:48 WIB

Terdapat pula hadist tentang larangan menyiksa kucing

Trand | 15:05 WIB

Cokelat beberapa kali sempat berganti-ganti personel. Setelah kepergian Kikan dari band itu, posisi vokalis sempat diisi oleh Sarah Hadju, Jackline Rossy, dan Aiu Ratna.

Trand | 14:38 WIB

Berhubungan seks usai bangun tidur membantu meningkatkan daya ingat

Trand | 14:03 WIB

Memelihara kucing dapat mendatangkan manfaat kesehatan secara fisik dan emosional

Trand | 13:42 WIB

Salah satu manfaatnya yakni menurunkan berat badan

Trand | 13:19 WIB

TNI mengungkapkan Brigadir Jenderal NA sebagai pelaku penembak mati kucing-kucing di Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) di Jalan RAA Martanegara, Bandung.

Polhukam | 12:34 WIB

Pemeriksaan ini terkait kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Polhukam | 11:44 WIB

Tema uang kertas rupiah tahun emisi 2022 yaitu keragaman budaya dan kekayaan bangsa

Korporasi | 11:35 WIB

Thariq mengunggah momen dirinya memberikan kotak cincin untuk sang kekasih, Fuji

Trand | 11:04 WIB
Tampilkan lebih banyak