Cendikiawan Muslim Diharapkan Berperan Memajukan Ekonomi Kota Bandung

Pemkot Bandung berharap ICMI Kota Bandung semakin memberikan manfaat bagi Indonesia dan Kota Bandung.

ARR Vaujie M
Minggu, 19 Juni 2022 | 20:51 WIB
Cendikiawan Muslim Diharapkan Berperan Memajukan Ekonomi Kota Bandung
(Humas Bandung)

TANTRUM - Para cendikiawan muslim diharapkan memberikan gagasan dan inovasinya untuk membangun Kota Bandung.Tak hanya di bidang sosial, budaya, dan keagamaan, tetapi juga soal pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Hal itu dilontarkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat hadir pada pelantikan Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan (Orsat) Kecamatan se-Kota Bandung Periode 2022-2027 di Pendopo Kota Bandung.

"Karena pemerintah kota (Pemkot) tidak bisa membangun Kota Bandung sendirian. Butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat," kata Yana Mulyana, Sabtu (18/6/2022).

"Mudah-mudahan ICMI ke depan semakin memberikan manfaat bagi Indonesia dan Kota Bandung," imbuh Yana.

Sementara itu, Ketua ICMI Kota Bandung Tatang Muhtar menyampaikan ICMI memiliki 3 dimensi yakni Keindonesiaan, Keislaman, dan Kecendikiawanan.

"Kita lahir dengan pemikiran-pemikiran yang konstruktif untuk bersama sama membangun NKRI," jelas Tatang.

Tatang Juga berharap, dengan diresmikannya Orsat Kecamatan ini mampu membuat ICMI semakin bermanfaat selaras dengan visi misi Pemkot Bandung di era Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. 

"Mudah-mudahan dengan lahirnya ICMI orsat ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan amalan dalam rangka mengakselerasi seluruh misi pemerintah Kota Bandung yang unggul nyaman sejahtera dan agamis," tuturnya.

Senada dengan Tatang, Ketua DPRD Kota Bandung Sekaligus Dewan Penasihat ICMI Tedy Rusmawan berharap, kepengurusan baru di wilayah Kota Bandung bisa melahirkan program yang dapat membangun Kota Bandung. 

"Jadi setelah dilantik kita harus cepat bergerak dan berperan lebih bagi masyarakat," pintanya.

Tedy mengatakan, ICMI bisa perparan memberikan berbagai edukasi kepada guru guru ngaji dalam hal manajerial pendidikan. 

"Guru-guru ngaji perlu upgrading dalam hal manajerial dan lain lain. Mudah-mudahan bisa segera diimplementasikan," katanya. 

Korporasi

Terkini

JO1 batal tampil dalam gelaran KCON 2022 LA pada 21 Agustus 2022. Keputusan ini diambil demi memastikan keselamatan tak hanya artis tetapi juga staf dan semua pihak yang terlibat.

Trand | 08:35 WIB

Nathalie Holscher melakukannya usai resmi cerai dengan Sule

Trand | 08:07 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Hadirnya para seniman lukisan di Jalan Braga berdampak pada munculnya bentuk ekonomi kreatif lain di sana, seperti fotografi dan kuliner.Selain itu, ia mengatakan, Abah Ropih ingin menjadikan Braga sebagai tempat pembelajaran seni.

Trand | 00:58 WIB

Paskibraka lahir bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, pada Jumat, 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Polhukam | 23:59 WIB

Karyawan Alfamart melihat ibu-ibu mengutil cokelat. Karyawan lalu merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Ibu-ibu tidak terima.

Polhukam | 22:50 WIB

Review buruk One Piece Film Red di Jepang tanda penggemar sedikit kecewa

Trand | 21:33 WIB

"Mencuri Raden Saleh" bercerita tentang Piko (Iqbaal Ramadhan), mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara.

Trand | 20:53 WIB
Tampilkan lebih banyak