BNI Tingkatkan Kemitraan dengan Unpas Melalui Program Beasiswa

Ada sebanyak 20 mahasiswa Unpas yang menerima beasiswa pendidikan dari BNI.

ARR Vaujie M
Jum'at, 17 Juni 2022 | 10:36 WIB
BNI Tingkatkan Kemitraan dengan Unpas Melalui Program Beasiswa
(Dok. Unpas)

TANTRUM - BNI menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama dengan Universitas Pasundan (Unpas). Salah satunya melalui program beasiswa dan magang. Pemimpin BNI Kantor Cabang Utama Bandung Irwansyah Kasuma Putera menyampaikan, program beasiswa pendidikan BNI merupakan langkah awal untuk meningkatkan sinergi dan kemitraan dengan Unpas.

“Selain menyediakan layanan unggul dalam solusi keuangan, melalui kemitraan ini BNI juga siap membuka kesempatan magang dan seleksi khusus untuk rekrutmen pegawai,” jelasnya, dikutip dari web Unpas, Jumat (17/6/2022).

Dengan visi yang sama untuk memajukan pendidikan, tidak menutup kemungkinan Unpas dan BNI bakal mengembangkan proyek bersama ke depannya. “Kami sangat antusias untuk memupuk kerja sama selanjutnya supaya kontribusi kami semakin besar,” terangnya.

Irwansyah Kasuma Putera berbicara pada acara penyerahan beasiswa pendidikan dari Bank Negara Indonesia (BNI) kepada mahasiswa Unpas di Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Kampus II, Jalan Tamansari No 6-8, Kota Bandung, Rabu (15/6/2022).

Ada sebanyak 20 mahasiswa Unpas yang menerima beasiswa pendidikan dari BNI. Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III Unpas Deden Ramdan, Kabiro Kemahasiswaan Unpas Iin Martina, Wakil Dekan III FEB dan FISS, dan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Turut hadir pemimpin Bidang Pemasaran dan Bisnis BNI KCU Bandung Erwin Setiawan, dan Pemimpin BNI KCP Ahmad Yani Evi Wara.

Pada sambutannya, Deden Ramdan mewakili Rektor menghaturkan terima kasih kepada pihak BNI yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unpas.

Ia berharap, pemberian beasiswa pendidikan BNI akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya, sehingga kontribusi BNI untuk mendukung keberlanjutan studi mahasiswa Unpas dapat terus berjalan.

Para penerima beasiswa adalah representasi dari masing-masing fakultas. Mereka tercatat memiliki rekam jejak prestasi dan capaian akademik yang mumpuni. Beasiswa juga diberikan kepada mahasiswa yang aktif di organisasi, seperti lembaga kemahasiswaan, UKM, hingga BEM.

“Total beasiswa yang diberikan sebesar 20 juta rupiah. Mudah-mudahan menjadi titik tolak untuk memacu dan memicu perbankan lainnya untuk memberikan CSR-nya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kampus berkepentingan untuk menjamin keberlangsungan perkuliahan mahasiswa. Untuk itu, beasiswa ini jadi stimulus sekaligus apresiasi bagi mahasiswa yang aktif di lingkup fakultas dan universitas.

“Kawan-kawan memegang tanggung jawab moral, yaitu menuntaskan kuliah tepat waktu, serta menjadi role model dan menyebarkan virus positif bagi mahasiswa lainnya,” jelasnya.

Salah satu penerima beasiswa yang juga Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FEB Unpas Haris Yosep Sinabutar bersyukur atas kepedulian dan atensi mitra kepada Unpas. Ia juga berterima kasih karena telah dipilih menjadi salah satu penerima beasiswa.

“Terima kasih pada BNI sebagai mitra, fakultas, dan universitas, karena mahasiswa sudah diberi wadah untuk menuangkan karya, kreasi, dan aktivitas organisasi, ditambah penghargaan lewat beasiswa ini,” tandasnya. 

Korporasi

Terkini

Meski sudah 77 tahun merdeka, namun kemerdekaan itu belum dirasakan puluhan murid SDN Sukagalih di Jalan Ariawiratanudatar KM 1, Desa Mekargih, Kecamatan Cikalongkulon.

Polhukam | 05:03 WIB

Dishub disebut sebagai pembina lalu lintas. Dishub Jabar pun diminta untuk bergairah melaksanakan tugasnya.

Makro | 04:02 WIB

Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI menggelar acara pencegahan hepatitis bertajuk "Mendekatkan Akses Pengobatan Hepatitis Karena Hepatitis Tidak Dapat Menunggu."

Trand | 02:55 WIB

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, Raperda RTRW dapat memberi manfaat bagi tata ruang Kota Bandung.

Makro | 01:57 WIB

Sampaikan HUT Kemerdekaan RI, Presiden Joe Biden Bilang "Bhineka Tunggal Ika" mirip moto negara AS "E Pluribus Unum"

Polhukam | 00:56 WIB

Yana Mulyana mengatakan, flyover Ciroyom yang panjangnya sekitar 700-800 meter ini juga memakan beberapa lahan Pemkot Bandung.

Makro | 23:58 WIB

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengklaim berbagai kegiatan telah dilakukan untuk UMKM. Hasilnya, pelaku UMKM bisa meraih peningkatan omzet.

Polhukam | 22:59 WIB

Pengendara di Simpang Lima Asia Afrika, diminta untuk mematikan kendaraannya dan turun memberikan penghormatan selama diperdengarkan lagu Indonesia Raya.

Polhukam | 21:50 WIB

Jika melihat beberapa negara lain di ASEAN, harga Pertalite tercatat relatif tinggi seperti di Thailand yakni Rp19.500 per liter, Vietnam sebesar Rp16.645, dan Filipina sebesar Rp21.352.

Makro | 21:02 WIB

Risiko gejolak ekonomi global masih tinggi. Perlambatan ekonomi dunia tetap berpotensi memengaruhi laju pertumbuhan ekonomi domestik dalam jangka pendek.

Polhukam | 20:29 WIB

Drama Korea Unexpected Country Diary akan mulai tayang pada 5 September 2022 mendatang.

Trand | 19:10 WIB

Anjing ini hewan peliharaan pasangan gay

Polhukam | 19:02 WIB

Netizen pertanyakan anak dari pasangan yang mana

Trand | 18:49 WIB

Besok, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI)

Trand | 18:13 WIB

Jika materi penelitian teknologi itu bocor dapat dihukum hingga satu tahun penjara

Makro | 17:51 WIB
Tampilkan lebih banyak