Permudah Akses Kiriman Buku ke Pelosok Negeri, Kolaborasi Gramedia dan Pos Indonesia

Pesanan buku dari marketplace Gramedia dikirim melalui jasa Pos Indonesia

ARR Vaujie M
Selasa, 14 Juni 2022 | 13:17 WIB
Permudah Akses Kiriman Buku ke Pelosok Negeri, Kolaborasi Gramedia dan Pos Indonesia
suara.com

TANTRUM - Agar masyarakat pelosok negeri mendapatkan buku bacaan, maka distribusi diharuskan lancar terkendali. Ini kolaborasi yang dilakukan oleh Gramedia dan Pos Indonesia.

Untuk itu dua perusahaan besar yakni PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Gramedia Asri Media melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pemanfaatan jasa Pos untuk kiriman produk marketplace.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan penandatanganan kerja sama ini adalah langkah konkret Pos Indonesia meningkatkan angka literasi masyarakat Indonesia terhadap bahan bacaan atau buku. 

"Melalui kerja sama ini, marketplace Gramedia akan terintegrasi dengan platform digital courier PosAja!. Sehingga siapapun yang berbelanja secara online di Gramedia akan mendapatkan kemudahan pelayanan dalam hal pengiriman barang melalui PosAja!," ujar Choiriana ditulis Selasa, 14 Juni 2022.

Sebaliknya, pelanggan Pos Indonesia juga akan semakin mudah mengakses marketplace Gramedia melalui aplikasi PosAja!. 

Di aplikasi tersebut akan didapati menu marketplace yang salah satunya terhubung dengan Gramedia. 

Di platform marketplace Gramedia, masyarakat dapat memilih ribuan buku bacaan yang dapat dipilih berdasarkan lokasi Gramedia terdekat. 

"Ini akan memudahkan masyarakat membeli buku. Dimanapun tempat tinggal mereka dari Sabang hingga Merauke, bisa dengan mudah membeli buku di Gramedia dengan dukungan layanan kurir kami," sebut Choiriana. 

Choiriana mengaku Pos Indonesia hadir mempermudah akses masyarakat mendapatkan buku dengan layanan kiriman yang mudah, cepat, dan terjangkau. 

Masyarakat bisa memilih berbagai jenis layanan kiriman PosAja!, mulai dari someday services, next day services, atau kiriman Paket Kilat Khusus. 

Layanan tersebut dapat diakses secara online dengan mudah. Layanan Tarif PosAja! juga cenderung terjangkau dan kompetitif. 

"Tak hanya layanan kiriman di marketplace, kerja sama antara Pos Indonesia dan Gramedia juga terkait akses layanan kurir dan logistik lainnya. Nantinya, Gramedia menggunakan jasa logistik Pos Indonesia untuk melakukan kiriman melayani pesanan korporasi dan lainnya," ungkap Choiriana.

Kerja sama Pos Indonesia dengan Gramedia menambah daftar marketplace yang terhubung dengan aplikasi PosAja!. 

Sebelumnya, aplikasi PosAja! telah terhubung dengan Bazara, Beemarket, Bhineka, Brayamart, Belibenih, Padi UMKM, dan Indonesia In Your Hand.  

Sementara itu Marketing & Merchandising Director PT Gramedia Asri Media Ign. Heri Darmawan mengatakan adanya Pos Indonesia maka keterbatasan Gramedia menjangkau pulau-pulau di seluruh Indonesia untuk menyebarkan pendidikan dan prasarana pendidikan tidak masalah lagi.

"Bersama Pos Indonesia berbagai hal yang menjadi kelemahan Gramedia khususnya dalam distribusi akan teratasi.  Ini sinergi yang luar biasa," imbuh Heri.

Aplikasi PosAja! dapat di-download di PlayStore dan AppStore. Aplikasi ini memberi pengalaman mengakses jasa kurir secara mudah tanpa harus datang ke loket. 

Berbagai layanan PosAja! diantaranya Pos Instan Plus untuk kiriman premium, Pos Instan untuk kiriman same day, Pos Express untuk kiriman next day, dan Pos Kilat Khusus untuk jasa reguler. 

PosAja! juga terhubung dengan layanan e-wallet Pospay untuk berbagai layanan pembayaran. Masyarakat juga bisa menggunakan PosAja! untuk melakukan tracking kiriman. 

Korporasi

Terkini

Ini merupakan penampilan perdana group asal Korea Selatan ini, di Amerika Serikat untuk membawakan "PINK VENOM".

Trand | 10:02 WIB

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Film ini adalah upaya terbaru Depp untuk memulai kembali karirnya setelah persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard.

Trand | 09:45 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

JO1 batal tampil dalam gelaran KCON 2022 LA pada 21 Agustus 2022. Keputusan ini diambil demi memastikan keselamatan tak hanya artis tetapi juga staf dan semua pihak yang terlibat.

Trand | 08:35 WIB

Nathalie Holscher melakukannya usai resmi cerai dengan Sule

Trand | 08:07 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Hadirnya para seniman lukisan di Jalan Braga berdampak pada munculnya bentuk ekonomi kreatif lain di sana, seperti fotografi dan kuliner.Selain itu, ia mengatakan, Abah Ropih ingin menjadikan Braga sebagai tempat pembelajaran seni.

Trand | 00:58 WIB
Tampilkan lebih banyak