Wapres Manfaatkan G20 Buat Promosikan Ekonomi Syariah

Kemajuan ketiga sektor prioritas tersebut hanya dapat diwujudkan apabila seluruh elemen bangsa Indonesia bersinergi dan mendorong tumbuhnya inovasi.

ARR Vaujie M
Jum'at, 10 Juni 2022 | 16:31 WIB
Wapres Manfaatkan G20 Buat Promosikan Ekonomi Syariah
suara.com

TANTRUM - Indonesia menggelar berbagai rangkaian pertemuan dunia dalam forum G20, sebelum ditutup KTT G20 do Bali pada akhir 2022 ini.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan, forum G20 dapat dimanfaatkan untuk menawarkan ekonomi syariah sebagai solusi pemulihan ekonomi global.

Dia mengatakan, G20 juga dapat semakin memperkuat sinergi antar ahli ekonomi Islam dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan global.

"Maupun juga perwujudan cita-cita Indonesia untuk menjadi pusat produsen halal terkemuka dunia," katanya.

Wapres mengingatkan, pemulihan ekonomi global masih dibayangi berbagai risiko dengan kejadian-kejadian luar biasa, mulai dari krisis iklim hingga peperangan yang turut menimbulkan disrupsi pasokan pangan dan energi dunia, serta memicu laju inflasi dan mencapai rekor tertinggi di banyak negara.

Ia menegaska, Presidensi G20 yang saat ini dipegang Indonesia dapat dijadikan momentum pemulihan ekonomi global.

"Indonesia perlu berkolaborasi bersama negara-negara anggota G20, agar dunia mendapatkan manfaat jangka panjang pada tiga sektor prioritas yaitu penguatan arsitektur global, transformasi digital dan transisi energi," jelasnya.

Wapres menekankan, kemajuan ketiga sektor prioritas tersebut hanya dapat diwujudkan apabila seluruh elemen bangsa Indonesia bersinergi dan mendorong tumbuhnya inovasi.

"Kita harus mampu melahirkan inovasi-inovasi serta gagasan-gagasan baru untuk memuluskan jalan menuju pemulihan ekonomi global," katanya.

Polhukam

Terkini

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha ditargetkan terpenuhi dalam tiga tahun dari sekarang.

Korporasi | 04:03 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Hadirnya para seniman lukisan di Jalan Braga berdampak pada munculnya bentuk ekonomi kreatif lain di sana, seperti fotografi dan kuliner.Selain itu, ia mengatakan, Abah Ropih ingin menjadikan Braga sebagai tempat pembelajaran seni.

Trand | 00:58 WIB

Paskibraka lahir bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, pada Jumat, 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Polhukam | 23:59 WIB

Karyawan Alfamart melihat ibu-ibu mengutil cokelat. Karyawan lalu merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Ibu-ibu tidak terima.

Polhukam | 22:50 WIB

Kini, koperasi kebal sudah memiliki 660 orang yang bergabung menjadi anggota, saling berbagi dan meringankan beban satu sama lain.

Korporasi | 22:01 WIB

Review buruk One Piece Film Red di Jepang tanda penggemar sedikit kecewa

Trand | 21:33 WIB

"Mencuri Raden Saleh" bercerita tentang Piko (Iqbaal Ramadhan), mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara.

Trand | 20:53 WIB

BPOM mendapat dukungan untuk melakukan pelabelan kemasan galon BPA semakin menguat. Masyarakat berhak mendapatkan informasi yang jujur di label kemasan.

Polhukam | 20:16 WIB

"Kalau ngomong jujur-jujuran, dalam hati terdalam, gue belum ada pikiran ke arah sana," ungkap Boy.

Trand | 20:07 WIB

A.S. Watson berinvestasi untuk program pengembangan manusia yang menggabungkan pembelajaran di tempat kerja dengan pendidikan lanjutan.

Korporasi | 19:29 WIB

Seorang wanita menjadi viral karena mengaku tidak mandi selama 10 hari

Trand | 18:52 WIB

Nikita Mirzani kemudian menjelaskan alasannya melaporkan Polres Serang kepada Propam dalam kasusnya dilaporkan Dito Mahendra. Laporan tersebut ditegaskan sama sekali bukan karena sosok Ferdy Sambo.

Polhukam | 18:02 WIB

Berjalan setelah makan dikaitkan dengan kenaikan dan penurunan kadar gula darah secara bertahap

Trand | 17:49 WIB
Tampilkan lebih banyak