Maudy Ayunda Ajak Generasi Muda Libatkan Diri Dalam Dengan Arsitektur Kesehatan Global

Forum Health Working Group kedua mendorong negara G20 untuk bersama-sama membangun sistem kesehatan global yang kuat dan tangguh.

ARR Vaujie M
Kamis, 09 Juni 2022 | 10:26 WIB
Maudy Ayunda Ajak Generasi Muda Libatkan Diri Dalam Dengan Arsitektur Kesehatan Global
suara.com

TANTRUM - Indonesia menggelar Health Working Group yang merupakan bagian dari Presidensi G20 Indonesia yang membahas penguatan arsitektur kesehatan global. 

Pada forum ini, terhadap tiga isu prioritas yaitu mobilisasi sumber daya keuangan untuk melakukan pencegahan, kesiapsiagaan dan respon pandemi (PPR) di masa depan.

Forum Health Working Group kedua mendorong negara G20 untuk bersama-sama membangun sistem kesehatan global yang kuat dan tangguh.

"Melalui HWG Kedua, Indonesia mengajak negara anggota G20 untuk bersama-sama berkomitmen mencapai sistem kesehatan yang lebih permanen dan suplai kesehatan esensial yang lebih baik," kata juru bicara G20 bidang kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, Kamis (9/6).

Nadia mengatakan, Sistem kesehatan global yang kuat, tangguh, berkelanjutan dan merata antarnegara membutuhkan koordinasi dan kolaborasi yang baik dari negara anggota G20. 

"Mobilisasi sumber daya kesehatan seperti alat kesehatan esensial dan alat diagnostik untuk pencegahan adalah penting," katanya.

Juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20, Maudy Ayunda, mengatakan terwujudnya satu tindakan konkrit yang dilakukan secara kolektif global dalam melakukan pencegahan, kesiapsiagaan dan respon terhadap pandemi di masa depan merupakan hal yang sangat penting untuk masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia.

"Kita sebagai generasi muda wajib mempersiapkan diri untuk meneruskan reformasi arsitektur kesehatan global yang lebih baik untuk generasi berikutnya. Usaha meningkatkan arsitektur kesehatan global ini bukanlah upaya yang dapat berhenti di satu titik. Ini adalah upaya yang harus terus dilakukan secara berkesinambungan dan bersama-sama," kata Maudy.

Generasi muda, kata Maudy, perlu memperhatikan, mempelajari dan melibatkan diri dalam hal yang berhubungan dengan arsitektur kesehatan global karena upaya ini penting bagi masa depan, baik Indonesia maupun dunia.

Acara Health Working Group yang diadakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 6-7 Juni menghasilkan satu tindakan kolektif global untuk meningkatkan investasi dan dukungan berbagai pihak untuk memperkuat kapasitas negara berkembang untuk melakukan pencegahan, kesiapsiagaan dan respons terhadap pandemi di masa depan.

Polhukam

Terkini

Sebagai catatan, sekarang ada empat produsen bus listrik di Indonesia, kemudian tiga produsen mobil listrik dan 31 produsen motor listrik yang punya fasilitas produksi di Indonesia

Korporasi | 13:58 WIB

Bandara Kertajati saat ini semakin aktif melayani penerbangan kargo. Jumlah volume kargo yang dilayani terus mengalami peningkatan.

Makro | 13:13 WIB

Kelima lagu dibawakan ulang oleh Putih Abu-Abu dengan gayanya sendiri dan dibawakan dengan pembawaan pop easy-listening.

Trand | 12:44 WIB

Khodam leluhur yang dibawa oleh jin ini bisa menggaggu

Trand | 12:07 WIB

Salah satu artis Bollywood ini adalah Ameesha Patel

Trand | 11:36 WIB

Pajak transaksi perdagangan aset kripto yang disetorkan perusahaan crypto exchange Indodax lebih dari Rp 58 miliar.

Makro | 10:43 WIB

Walikota Busan ajukan tugas alternatif bagi BTS ke Presiden Korea

Trand | 09:41 WIB

Rencananya, bandara ini akan melayani penumpang tujuan Arab Saudi pada November 2022.

Makro | 09:25 WIB

Padahal kripto baru muncul pada 2020 sedangkan saham sudah lama dikenal di Indonesia sebagai instrumen investasi puluhan tahun lalu.

Korporasi | 08:41 WIB

And Yet, You Are So Sweet dibintangi oleh Mei Hata, dan Kyohei Takahashi

Trand | 08:12 WIB

Metaverse memiliki potensi untuk tumbuh hingga USD 5 triliun nilanya pada tahun 2030.

Trand | 07:45 WIB

Hukum haram membunuh ini untuk kucing liar atau bahkan kucing rumahan tanpa alasan yang kuat

Trand | 07:15 WIB

Koperasi Kohippci bantu eksistensi pedagang Pasar Cikapundung. Koperasi ini dibentuk Serikat Pedagang Pasar Cikapundung.

Korporasi | 22:26 WIB

Riset Kadin menemukab perusahaan di bidang industri ekonomi digital, mayoritas perusahaan digital akan terdampak dengan ketentuan dalam aturan PDP.

Polhukam | 21:38 WIB

Dorongan mundur sebelumnya diungkapkan dari kader PPP.

Polhukam | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak