Digitalisasi Bantu Kegiatan Operasional Toko Lebih Efisien

Seusai menerima pendanaan Seri A pada April lalu, CrediMart terus melakukan ekspansi untuk memperluas jangkauan area operasional s

ARR Vaujie M
Kamis, 09 Juni 2022 | 08:12 WIB
Digitalisasi Bantu Kegiatan Operasional Toko Lebih Efisien
suara.com

TANTRUM - Digitalisasi operasional bisnis pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terus didorong karena menjadi syarat berkembangnya UMKM, salah satunya melalui layanan grosir digital besutan perseroan Credimart.

CEO & Co-Founder CrediBook Gabriel Frans mengatakan, CrediMart menyediakan kebutuhan dagang bagi peritel secara daring dengan memberdayakan toko grosir konvensional.

"Kami terus memberikan pemahaman akan manfaat teknologi dalam membantu kegiatan operasional toko," kata Gabriel lewat keterangan di Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022.

Ia menegaskan, pihaknya melakukan pendampingan sehingga pelaku UMKM dapat mengoptimalkan teknologi digital yang CrediMart sediakan, yakni aplikasi pemesanan online yang terhubung dengan fitur manajemen inventaris dan transaksi. 

Selain itu, lanjut Gabriel, pihaknya juga aktif memberikan edukasi bagi peritel mengenai cara pakai serta manfaat berbelanja grosir secara daring melalui CrediMart.

Ia menambahkan, seusai menerima pendanaan Seri A pada April lalu, CrediMart terus melakukan ekspansi untuk memperluas jangkauan area operasional serta menambah kategori produk yang ditawarkan.

Saat ini, CrediMart  tersedia di 40 kota di Indonesia dan telah memperluas area operasional hingga ke luar pulau Jawa seperti Bali dan Nusa Tenggara. 

"Baru-baru ini, CrediMart juga menambah kategori produk ke fesyen dan masker kesehatan setelah sebelumnya menyediakan kebutuhan sehari-hari, FMCG, obat-obatan terbuka, dan alat tulis dan kantor, serta bahan bangunan," kata Gabriel.

Salah satu rekan grosir yang merasakan dampak positif CrediMart ialah Dewi, pemilik toko grosir Berkah Jaya Sulaiman di Kopo, Jawa Barat, yang menjadi rekan grosir CrediMart sejak Juni 2021. 

Sejak bergabung dengan CrediMart, Dewi mengatakan kegiatan operasional toko grosirnya menjadi lebih mudah.

"Dulu semuanya masih serba ribet dan manual. Jualan cuma di toko, rekap pembelian di kertas, nggak tau mana barang yang paling laku dan enggak. Sejak gabung ke CrediMart, jadi lebih mudah," ujar Dewi.

Ia menyampaikan, toko grosir miliknya diberi aplikasi buat memantau pesanan dan stok barang lewat tablet.

"Contohnya, dulu saya perlu satu minggu untuk menjual 1.000 karton minyak, namun sejak dibantu CrediMart, semuanya (1.000 karton) bisa laku hanya dalam dua hari saja," kata Dewi.

Korporasi

Terkini

Jika Pokok-Pokok Haluan Negara disepakati oleh seluruh komponen bangsa, maka calon Presiden dan calon Wakil Presiden, calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, calon Bupati/Walikota dan calon Wakil Bupati/Walikota, tidak perlu menetapkan visi dan misinya masing-masing.

Polhukam | 11:11 WIB

Clade virus adalah nama baru monkeypox atau cacar monyet

Polhukam | 10:48 WIB

Ini merupakan penampilan perdana group asal Korea Selatan ini, di Amerika Serikat untuk membawakan "PINK VENOM".

Trand | 10:02 WIB

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Film ini adalah upaya terbaru Depp untuk memulai kembali karirnya setelah persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard.

Trand | 09:45 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

JO1 batal tampil dalam gelaran KCON 2022 LA pada 21 Agustus 2022. Keputusan ini diambil demi memastikan keselamatan tak hanya artis tetapi juga staf dan semua pihak yang terlibat.

Trand | 08:35 WIB

Nathalie Holscher melakukannya usai resmi cerai dengan Sule

Trand | 08:07 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB
Tampilkan lebih banyak