Ustaz Adi Hidayat: Ridwan Kamil dan Atalia Sangat Kuat

Ustaz Adi Hidayat merupakan guru agama keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

ARR Vaujie M
Minggu, 05 Juni 2022 | 18:17 WIB
Ustaz Adi Hidayat: Ridwan Kamil dan Atalia Sangat Kuat
Humas Jabar

TANTRUM - Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, dinilai sangat kuat dalam menghadapi musibah yang menimpa anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Penilaian ini disampaikan Ustaz Adi Hidayat yang merupakan guru agama keluarga Gubernur Jawa Barat.

Menurutnya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, sangat ikhlas, sangat baik, bisa berbagi dengan lancar, dan dengan doa penuh harap. 

"(Kepada keluarga gubernur) Sudah saya sampaikan di dalam tadi, untuk mengikhlaskan, kuat, kemudian memperbanyak amal-amal baik yang menginspriasi dan bermanfaat untuk Eril dan keluarga lain," ucap Ustaz Adi Hidayat, usai menyampaikan belasungkawa di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/6/2022) petang. 

Ustaz Adi Hidayat mengaku memiliki kesan yang mendalam terhadap almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bin Ridwan Kamil. Di mata Adi, lelaki yang akrab disapa Eril itu merupakan sosok pemuda baik yang senantiasa berupaya mendekatkan diri pada Allah SWT.

Adi tidak meragukan, bahwa sosok Eril adalah anak yang hebat, berdedikasi dan berbakti kepada orang tua. "Semoga husnul khotimah," ucapnya. 

Pada kesempatan bertakziah petang itu, Ustaz Adi memotret kebersamaan Ridwan Kamil dan keluarga yang sudah berkumpul saling menguatkan. Hal itu sangat diperlukan supaya ada ketenteraman, kedamaian, dan keyakinan di dalam jiwa untuk menerima takdir Allah.

"Kematian itu sesuatu yang sudah ditetapkan, tidak bisa kita tolak, tapi (untuk Eril) caranya yang menjadi pembeda," ucapnya.

"Nah saya menerangkan, bagaimana Allah berkehendak Eril meninggal dalam keadaan-keadaan yang mungkin bagi sebagian manusia dipandang berbeda. Ternyata itu suatu karunia. Saya juga menerangkan ayat-ayat, hadist-hadist tentang kemuliaan-kemuliaan orang yang wafat dalam keadaan tenggelam, sehingga lebih memberikan ketenteraman, keyakinan, dan kekuatan," kata Ustaz Adi. 

Selain saling menguatkan, pada kesempatan tersebut Ustaz Adi menganjurkan keluarga untuk bisa memperbanyak kisah-kisah baik yang pernah Eril lakukan selama hidup untuk menginspirasi semua. 

"Ya, karena wafatnya Eril itu luar biasa banyak mengunggah jutaan doa, perhatian banyak orang, dan setiap orang yang meninggal bisa menghadirkan suasana-suasana seperti wafatnya Eril," katanya. 

Selebihnya, Ustaz Adi menilai keluarga gubernur sudah kuat, ikhlas, tabah, dan mohon pengertian semua pihak untuk selalu mendoakan dan memberikan waktu sejenak guna kembali memberikan kekuatan.

Polhukam

Terkini

Diabestfriends harus tahu cara cepat menurunkan gula darah

Trand | 14:07 WIB

Batu Mahpar tersebut diduga bukan dari bekas larva Gunung Galunggung

Trand | 13:09 WIB

Sebelumnya Lucinta Luna pamer selfie bareng Ruben Onsu

Trand | 11:11 WIB

Kabar Tasyi Athasyia unfollow Tasya Farasya heboh di Tiktok

Trand | 10:08 WIB

Sebelumnya Verrell Bramasta diisukan gay

Trand | 09:52 WIB

Kira-kira berapa harga Oppo Reno 8, yuk cek di bawah ini

Korporasi | 08:46 WIB

Tessa Kaunang yang meninggal dunia itu Genesy Kaunang

Polhukam | 08:07 WIB

SoftBank berinvestasi pada GoTo, eFishery, dan Modalku melalui unit Vision Fund.

Korporasi | 07:42 WIB

Keunggulan lain yang ditawarkan ponsel Realme adalah ukuran baterainya yang besar yaitu 5.000 mAh.

Trand | 07:04 WIB

Hujan itu berintensitas sedang hingga lebat

Polhukam | 06:55 WIB

Yang dilakukan pelapor dengan menggunakan instrumen negara atau penegak hukum jelas sebagai upaya hostile take over.

Polhukam | 06:46 WIB

Ada beragam template Twibbon HUT RI di laman Twibbonize yang bisa Anda gunakan

Trand | 06:39 WIB

Apabila kalian mengalami masalah dan membutuhkan solusi, cara yang cukup ampuh adalah dengan melakukan aktivitas mandi pagi dengan menggunakan air dingin.

Trand | 06:11 WIB

Meski sudah 77 tahun merdeka, namun kemerdekaan itu belum dirasakan puluhan murid SDN Sukagalih di Jalan Ariawiratanudatar KM 1, Desa Mekargih, Kecamatan Cikalongkulon.

Polhukam | 05:03 WIB

Dishub disebut sebagai pembina lalu lintas. Dishub Jabar pun diminta untuk bergairah melaksanakan tugasnya.

Makro | 04:02 WIB
Tampilkan lebih banyak