Terra 2.0 Meluncur, Apakah LUNA dan TerraUSD Bisa Bangkit?

Dunia kripto porakporanda pada awal bulan ini, terutama Terra dengan token LUNA dan TerraUSD (UST)-nya.

ARR Vaujie M
Minggu, 29 Mei 2022 | 10:37 WIB
Terra 2.0 Meluncur, Apakah LUNA dan TerraUSD Bisa Bangkit?
Coinmarketcap

TANTRUM - Pendiri dan CEO Terraform Labs, Do Kwon, berusaha membangkitkan ekosistemnya dengan meluncurkan kembali rantai baru Terra bernama Terra 2.0. Tujuannya tidak lain untuk menghidupkan kembali LUNA dan TerraUSD (UST) yang telah jatuh amat dalam.

Do Kwon mengatakan, rencana kebangkitan Terra melibatkan hard forking pada blockchain yang ada dan menerbitkan kembali token LUNA kepada investor.

“Mainnet Pheonix-1 sekarang aktif dan memproduksi blok - layanan simpul publik, dompet, dan penjelajah akan segera ditayangkan,” cuit Do Kwon di akun Twitternya, dikutip dari Cointelegraph, Minggu (29/5/2022).

Dijuluki Phoenix-1, mainnet Terra 2.0 ditayangkan Sabtu 28 Mei 2022, sesuai dengan timeline asli yang ditetapkan oleh pengembang Terra dan mulai memproduksi blok. 

Do Kwon juga menginformasikan bahwa layanan simpul publik, dompet, dan penjelajah akan mengikuti mainnet untuk ditayangkan segera setelahnya.

Mengikuti rencana dari proposal awal, yang merekomendasikan penerbitan token LUNA baru kepada investor yang ada, Kown menyatakan bahwa pengguna sekarang seharusnya dapat melihat saldo token LUNA yang baru diterbitkan:

“Untuk melihat saldo token $LUNA Anda (atau $LUNA2 seperti yang disebut beberapa bursa), Anda hanya perlu masuk ke stasiun dan menyegarkan halaman.”

Selain itu, investor yang bermigrasi melalui protokol komunikasi antarblockchain (IBC) diharuskan membuat dompet stasiun dengan buku besar yang sama dan mengikuti instruksi yang diberikan saat membuat dompet.

Do Kown juga membagikan tautan portal resmi di mana pengguna dapat melihat saldo dompet Terra mereka. 

Menurut rencana, pengguna yang sebelumnya memegang Terra Luna Classic (LUNC), TerraUSD Classic (USTC) dan Anchor Protocol UST (aUST) memenuhi syarat untuk menerima token baru.

Pengembangan yang dilakukan Terra mendapat bantuan dari ekosistem crypto lainnya, antara lain, BNB Chain (BNB) Binance. BNB berkomitmen untuk menyediakan investasi dan dukungan untuk proyek-proyek yang sedang mempertimbangkan untuk bermigrasi dari ekosistem Terra.

Gwendolyn Regina, direktur investasi BNB Chain mengkonfirmasi niat perusahaan untuk bergabung membangun ekosistem Terra:

“Ekosistem Terra memiliki banyak kreator dan pengembang berbakat, dan dukungan kami ditujukan untuk membantu para pembuat dan tim tersebut, membangun proyek baru di Rantai BNB,” kata Gwendolyn Regina, kepada Cointelegraph.

Namun meski telah melakukan pengembangan Terra 2.0, harga Luna yang kini menjadi Luna Classic di coinmarketcap, Minggu (29/5), belum menunjukkan perubahan signifikan yakni $0.00008987 atau Rp 1,30 per kepingnya. Padahal dua bulan lalu sebelum kejatuhan, harga Luna di kisaran Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

Trand

Terkini

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB

Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha ditargetkan terpenuhi dalam tiga tahun dari sekarang.

Korporasi | 04:03 WIB

Dara mengaku sudah dari jauh hari berlatihan bersama anggota paskibraka lainnya menjelang HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung nantinya.

Polhukam | 02:02 WIB

Paskibraka lahir bersamaan dengan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikumandangkan di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, pada Jumat, 17 Agustus 1945 tepat pukul 10.00 WIB.

Polhukam | 23:59 WIB

Karyawan Alfamart melihat ibu-ibu mengutil cokelat. Karyawan lalu merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Ibu-ibu tidak terima.

Polhukam | 22:50 WIB

Kini, koperasi kebal sudah memiliki 660 orang yang bergabung menjadi anggota, saling berbagi dan meringankan beban satu sama lain.

Korporasi | 22:01 WIB

Review buruk One Piece Film Red di Jepang tanda penggemar sedikit kecewa

Trand | 21:33 WIB
Tampilkan lebih banyak