Mie Kocok Bandung hingga Bajigur Jadi Rekomendasi Taste Atlas

Kota Bandung dinobatkan sebagai kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021.

ARR Vaujie M
Jum'at, 27 Mei 2022 | 20:47 WIB
Mie Kocok Bandung hingga Bajigur Jadi Rekomendasi Taste Atlas
Humas Bandung

TANTRUM - Ada sejumlah kuliner khas Bandung yang masuk ke dalam rekomendasi Taste Atlas Awards 2021. Kuliner-kuliner tersebut mengantarkan Bandung sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia.

Bandung meraih posisi kelima dalam Taste Atlas Awards 2021 untuk kategori "Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional", dengan poin 4,39 setelah Bangkok, Hongkong, New Delhi, dan Seoul. Sebelumnya, Kota Bandung juga meraih peringkat ketujuh di dunia dengan kategori "Kota Terbaik di Dunia untuk Makanan Tradisional".

Ada sekitar 16 makanan dan dua minuman lokal khas Bandung yang masuk ke dalam rekomendasi Tasteatlas melalui laman resminya. Sajian kuliner khas Bandung yang jadi favorit adalah batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung.

Batagor dan mi kocok merupakan makanan tradisional Bandung yang mendapatkan skor tertinggi yaitu 4.5. Sementara untuk minuman, Bajigur dan Bandrek masuk dalam rekomendasi Taste Atlas.

Bukan tanpa alasan, Bandung dikenal sebagai kota dengan masakan dan jajanan terbaik yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

Taste Altas merupakan situs asal Kroasia yang fokus mengulas soal makanan tradisional, resep lokal, dan restoran autentik dari seluruh dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyambut bangga dinobatkannya Kota Bandung menjadi Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional.

Menurut Sandiaga Uno, masuknya Kota Bandung sebagai kota kuliner terbaik di Asia bisa meningkatkan geliat pariwisata.

"Semoga dengan masuknya Kota Bandung di daftar kota dengan kuliner terbaik di Asia bisa meningkatkan jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bandung dan mencicipi langsung kuliner terbaiknya," ujar Sandiaga Uno dilansir melalui Instagram akun Pesona Indonesia.

Sandiaga Uno optimis prestasi tersebut dapat mendorong proses pemulihan ekonomi serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Dengan begitu kita akan mendorong kebangkitan ekonomi dan peluang usaha serta lapangan kerja yang seluas-luasnya," kata dia.

Trand

Terkini

Caranya, Geng Sambo menyebar isu negatif terhadap personel Timsus

Polhukam | 16:42 WIB

Belanja iklan secara digital juga tercatat meningkat 6 persen dari seluruh total belanja iklan senilai Rp20,5 triliun.

Makro | 13:03 WIB

Peran Indonesia sebagai Presidensi G20 menjadi salah satu medium pemerintah dalam mengupayakan pemulihan ekonomi yang berlanjutan pascapandemi.

Makro | 12:04 WIB

Seluruh momen sejarah perjalanan bangsa Indonesia tersebut terekam dengan baik dalam media arsip yang terdiri atas 44 berkas arsip tekstual, 104 arsip foto, 4 arsip video, dan 2 arsip audio.

Korporasi | 11:03 WIB

Jangan menilai anak punk dari penampilan saja

Trand | 08:52 WIB

Ini penjelasan pangkat dari Brigadir hingga Bharada

Polhukam | 08:08 WIB

Bima Arya undang Bonge, Jeje dan Kurma jika berminat nongkrong di Bogor

Makro | 07:47 WIB

Hujan itu akan disertai petir dan angin kencang

Polhukam | 07:03 WIB

Kornea mata dari kolagen babi itu dapat pula memulihkan penglihatan yang minim

Trand | 06:03 WIB

Dalam keyakinan Jawa, Khodam leluhur pada dasarnya diwariskan dari para tetua (pendahulu) kepada keturunannya.

Trand | 22:34 WIB

Salah satu tersangkanya, yakni Hanifah Husein istri dari mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Ferry Mursyidan Baldan.

Polhukam | 21:57 WIB

Mahfud MD menjelaskan tugas Menko Polhukam usai dituding sebagai menteri komentator oleh DPR

Polhukam | 21:24 WIB

Produksi ini hasil kerja sama antara Erajaya Group dengan Nokia

Korporasi | 20:41 WIB

Penanganan suatu tindak pidana oleh aparat hukum tertama Polri seharusnya dilakukan secara hati-hati terhadap subjek pelaku tindak pidana.

Polhukam | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak