AirAsia Terbang Lagi ke Labuan Bajo

Pihak AirAsia melihat peran strategis untuk memperbaiki interkonektivitas Labuan Bajo dengan destinasi lainnya melalui Bali.

ARR Vaujie M
Senin, 23 Mei 2022 | 10:21 WIB
AirAsia Terbang Lagi ke Labuan Bajo
suara.com

TANTRUM - Setelah terhenti karena pandemi COVID-19, AirAsia Indonesia membuka kembali layanan penerbangan berjadwal ke destinasi Labuan Bajo dari Bali mulai 20 Mei 2022.

AirAsia Indonesia menjadwalkan penerbangan empat kali seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Pesawat berlepas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 15:14 dan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 16:18.

Penerbangan perdana AirAsia ke Labuan Bajo QZ644 pada 20 Mei lalu dilepas dengan tarian adat khas Manggarai, Nusa Tenggara Timur oleh awak kabin AirAsia, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada seluruh penumpang, 66 di antaranya WNA.

Layanan penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Masing-masing penumpang pada penerbangan ini mendapatkan jatah bagasi gratis 20kg dan barang bawaan kabin 7 kg.

"Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan setia kami dan seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukung kehadiran kami di destinasi-destinasi favoritnya," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

Ia menegaskan, dukungan ini membuat pihaknta semakin bersemangat untuk mempersiapkan lebih banyak armada kami guna mengakomodir penambahan operasional di rute-rute lain yang berpotensi untuk dibuka kembali. 

Ia menegaskan, dengan dihapuskannya syarat tes COVID-19 bagi turis asing yang sudah divaksin penuh untuk masuk ke Indonesia, ada potensi potensi peningkatan yang sangat besar terhadap jumlah pemesanan dalam beberapa minggu ke depan khususnya dari Australia ke Bali yang juga bertepatan dengan libur musim dingin di sana.

"Dengan memanfaatkan momen ini kami berharap turis-turis asal Australia yang terbang ke Bali dan ingin melanjutkan liburannya di Labuan Bajo dapat menggunakan layanan penerbangan yang baru kami buka kembali ini," ungkapnya.

Pihak AirAsia, kata ia, melihat peran strategis untuk memperbaiki interkonektivitas Labuan Bajo dengan destinasi lainnya melalui Bali yang terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi internasional dan domestik.

Turis domestik dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya juga dapat terhubung ke Labuan Bajo melalui Bali. Sementara bagi wisatawan asing, tak hanya Australia, tetapi juga turis dari Malaysia, Thailand, dan Singapura dapat menggunakan layanan penerbangan AirAsia ke Labuan Bajo lewat Bali.

Korporasi

Terkini

Apabila kalian mengalami masalah dan membutuhkan solusi, cara yang cukup ampuh adalah dengan melakukan aktivitas mandi pagi dengan menggunakan air dingin.

Trand | 06:11 WIB

Meski sudah 77 tahun merdeka, namun kemerdekaan itu belum dirasakan puluhan murid SDN Sukagalih di Jalan Ariawiratanudatar KM 1, Desa Mekargih, Kecamatan Cikalongkulon.

Polhukam | 05:03 WIB

Dishub disebut sebagai pembina lalu lintas. Dishub Jabar pun diminta untuk bergairah melaksanakan tugasnya.

Makro | 04:02 WIB

Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI menggelar acara pencegahan hepatitis bertajuk "Mendekatkan Akses Pengobatan Hepatitis Karena Hepatitis Tidak Dapat Menunggu."

Trand | 02:55 WIB

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, Raperda RTRW dapat memberi manfaat bagi tata ruang Kota Bandung.

Makro | 01:57 WIB

Sampaikan HUT Kemerdekaan RI, Presiden Joe Biden Bilang "Bhineka Tunggal Ika" mirip moto negara AS "E Pluribus Unum"

Polhukam | 00:56 WIB

Yana Mulyana mengatakan, flyover Ciroyom yang panjangnya sekitar 700-800 meter ini juga memakan beberapa lahan Pemkot Bandung.

Makro | 23:58 WIB

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengklaim berbagai kegiatan telah dilakukan untuk UMKM. Hasilnya, pelaku UMKM bisa meraih peningkatan omzet.

Polhukam | 22:59 WIB

Pengendara di Simpang Lima Asia Afrika, diminta untuk mematikan kendaraannya dan turun memberikan penghormatan selama diperdengarkan lagu Indonesia Raya.

Polhukam | 21:50 WIB

Jika melihat beberapa negara lain di ASEAN, harga Pertalite tercatat relatif tinggi seperti di Thailand yakni Rp19.500 per liter, Vietnam sebesar Rp16.645, dan Filipina sebesar Rp21.352.

Makro | 21:02 WIB

Risiko gejolak ekonomi global masih tinggi. Perlambatan ekonomi dunia tetap berpotensi memengaruhi laju pertumbuhan ekonomi domestik dalam jangka pendek.

Polhukam | 20:29 WIB

Drama Korea Unexpected Country Diary akan mulai tayang pada 5 September 2022 mendatang.

Trand | 19:10 WIB

Anjing ini hewan peliharaan pasangan gay

Polhukam | 19:02 WIB

Netizen pertanyakan anak dari pasangan yang mana

Trand | 18:49 WIB

Besok, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI)

Trand | 18:13 WIB
Tampilkan lebih banyak