AirAsia Terbang Lagi ke Labuan Bajo

Pihak AirAsia melihat peran strategis untuk memperbaiki interkonektivitas Labuan Bajo dengan destinasi lainnya melalui Bali.

ARR Vaujie M
Senin, 23 Mei 2022 | 10:21 WIB
AirAsia Terbang Lagi ke Labuan Bajo
suara.com

TANTRUM - Setelah terhenti karena pandemi COVID-19, AirAsia Indonesia membuka kembali layanan penerbangan berjadwal ke destinasi Labuan Bajo dari Bali mulai 20 Mei 2022.

AirAsia Indonesia menjadwalkan penerbangan empat kali seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Pesawat berlepas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 15:14 dan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 16:18.

Penerbangan perdana AirAsia ke Labuan Bajo QZ644 pada 20 Mei lalu dilepas dengan tarian adat khas Manggarai, Nusa Tenggara Timur oleh awak kabin AirAsia, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada seluruh penumpang, 66 di antaranya WNA.

Layanan penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Masing-masing penumpang pada penerbangan ini mendapatkan jatah bagasi gratis 20kg dan barang bawaan kabin 7 kg.

"Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan setia kami dan seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukung kehadiran kami di destinasi-destinasi favoritnya," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

Ia menegaskan, dukungan ini membuat pihaknta semakin bersemangat untuk mempersiapkan lebih banyak armada kami guna mengakomodir penambahan operasional di rute-rute lain yang berpotensi untuk dibuka kembali. 

Ia menegaskan, dengan dihapuskannya syarat tes COVID-19 bagi turis asing yang sudah divaksin penuh untuk masuk ke Indonesia, ada potensi potensi peningkatan yang sangat besar terhadap jumlah pemesanan dalam beberapa minggu ke depan khususnya dari Australia ke Bali yang juga bertepatan dengan libur musim dingin di sana.

"Dengan memanfaatkan momen ini kami berharap turis-turis asal Australia yang terbang ke Bali dan ingin melanjutkan liburannya di Labuan Bajo dapat menggunakan layanan penerbangan yang baru kami buka kembali ini," ungkapnya.

Pihak AirAsia, kata ia, melihat peran strategis untuk memperbaiki interkonektivitas Labuan Bajo dengan destinasi lainnya melalui Bali yang terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi internasional dan domestik.

Turis domestik dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya juga dapat terhubung ke Labuan Bajo melalui Bali. Sementara bagi wisatawan asing, tak hanya Australia, tetapi juga turis dari Malaysia, Thailand, dan Singapura dapat menggunakan layanan penerbangan AirAsia ke Labuan Bajo lewat Bali.

Korporasi

Terkini

Jika Pokok-Pokok Haluan Negara disepakati oleh seluruh komponen bangsa, maka calon Presiden dan calon Wakil Presiden, calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, calon Bupati/Walikota dan calon Wakil Bupati/Walikota, tidak perlu menetapkan visi dan misinya masing-masing.

Polhukam | 11:11 WIB

Clade virus adalah nama baru monkeypox atau cacar monyet

Polhukam | 10:48 WIB

Ini merupakan penampilan perdana group asal Korea Selatan ini, di Amerika Serikat untuk membawakan "PINK VENOM".

Trand | 10:02 WIB

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti.

Polhukam | 09:53 WIB

Film ini adalah upaya terbaru Depp untuk memulai kembali karirnya setelah persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard.

Trand | 09:45 WIB

Token ASIX pada tahap penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) tidak masuk kriteria

Makro | 09:03 WIB

JO1 batal tampil dalam gelaran KCON 2022 LA pada 21 Agustus 2022. Keputusan ini diambil demi memastikan keselamatan tak hanya artis tetapi juga staf dan semua pihak yang terlibat.

Trand | 08:35 WIB

Nathalie Holscher melakukannya usai resmi cerai dengan Sule

Trand | 08:07 WIB

Seperti kemarin, hujan akan turun disertai kilat atau petir

Polhukam | 07:58 WIB

Pengukuhan 68 Anggota Paskibraka 2022 tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta

Polhukam | 07:16 WIB

Sidang pada tahun ini digelar secara langsung setelah dalam dua tahun dilakukan secara terbatas dan singkat.

Polhukam | 07:12 WIB

Harga jual Pertalite ini tengah dihitung pihak berwenang

Makro | 06:51 WIB

Menurut pengakuan korban, pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta itu terjadi hari Jumat (12/8) pekan lalu.

Polhukam | 06:06 WIB

Serupa dengan Mariana, kuasa hukumnya Haji Amir melayangkan permintaan maaf

Polhukam | 05:47 WIB

Pernyataan Gus Samsudin muncul terkait rencana master Limbad untuk mempertemukan Gus Samsudin dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Limbad bersama Denny Darko mau mengajak mereka menyelesaikan masalah.

Polhukam | 05:04 WIB
Tampilkan lebih banyak