Begini Besaran Uang Kadeudeuh dari Pemkot Bandung untuk Atlet SEA Games

Atlet Kota Bandung turut menyumbang 6 medali emas, 3 medali perak, dan 9 medali perunggu pada event internasional SEA Games 2021 Vietnam.

ARR Vaujie M
Senin, 23 Mei 2022 | 17:47 WIB
Begini Besaran Uang Kadeudeuh dari Pemkot Bandung untuk Atlet SEA Games
Humas Bandung

TANTRUM - Sejumlah atlet Kota Bandung berhasil menorehkan prestasinya di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Pada pentas internasional ini, atlet Kota Bandung menyumbang 6 medali emas, 3 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun memberikan bonus atau kadeudeuh kepada atlet berprestasi yang diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung, Senin (23/5/2022).

"Tentunya kami atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih kepada atlet SEA Games dari kota Bandung yang sudah mampu memberikan prestasi terbaiknya. Membawa nama baik kota Bandung," kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Secara simbolis Wali Kota Bandung menyerahkan uang saku kepada Wahyu Hidayat (Pelatih Triathlon) serta Manager Triathlon Dika Crisna Irzandi.

Uang Apresiasi diberikan juga kepada Edwin Ginanjar Rudiana dan Rifqi Harits Taufiqurahman (peraih medali emas Rowing) serta peraih medali perunggu atas nama Zahra Bulan Aprillia Putri dari cabang Triathlon

Nilai apresiasi yang diberikan beragam. Uang saku diberikan kepada seluruh atlet, pelatih dan manager sebanyak Rp5 juta, sedangkan untuk wasit dan juri sebanyak Rp2,5 juta.

Selain itu diberikan pula uang kepret, bagi atlet perorangan peraih medali emas sebesar Rp4 juta, perak sebesar Rp. 2,5 juta dan perunggu sebesar Rp. 1,75 juta.

Untuk tim beregu 3-5 orang peraih medali emas sebanyak Rp2,5 juta, perak sebanyak Rp1,75 juta dan perunggu sebanyak Rp1 juta.

Yana mengatakan, prestasi ini bukti proses pembinaan olahraga yang baik dan konsisten di Kota Bandung.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan apresiasi yang diberikan Pemerintah Kota Bandung, kata dia merupakan bentuk rasa cinta kepada para atlet.

"Jangan liat nominalnya, ini bukti pemerintah kota Bandung sangat menghormati dan sayang kepada atlet," katanya.

Peraih medali emas cabang rowing beregu, Edwin Ginanjar Rudiana bersyukur atas apresiasi yang diberikan pemerintah kota Bandung. Bersama dengan rekannya, Rifqi Harits Taufiqurahman, ia berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia. 

"Alhamdulillah cabang rowing menjadi juara umum digelaran SEA Games Tahun 2022 ini," kata dia. 

Makro

Terkini

Harga minyak goreng curah maupun kemasan di Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua masih berkisar antara Rp17.000 sampai Rp19.000 per liter.

Korporasi | 09:28 WIB

Bekas tentara marinir itu WNA pemegang dwikebangsaan, yaitu Jerman dan Rusia

Polhukam | 09:06 WIB

Perasaan malu bisa dipilah ke dalam dua ragam

Polhukam | 08:27 WIB

Startup ini sebagai sponsor resmi klub sepakbola Bali United

Korporasi | 08:03 WIB

Hanya 32 persen remaja yang disurvei mengatakan mereka menggunakan Facebook

Korporasi | 07:56 WIB

Advokasi hilangnya hutan negara di Kotabaru bersama Sawit Watch, terus diperluas dengan mengadu ke beberapa aparat penegak hukum.

Polhukam | 07:11 WIB

Ketika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) banyak orang tua yang khawatir anaknya tidak bisa diterima di sekolah tujuan. Rupanya yang dialami SMP PGRI 6 sebaliknya.

Polhukam | 07:03 WIB

Hujan ini dapat disertai dengan angin kencang

Polhukam | 07:02 WIB

Menteri ini bertugas mencuci uang penerimaan zakat ormas Khilafahtul Muslimin

Polhukam | 06:44 WIB

Pesulap Merah dituding membuat sepi job para dukun

Polhukam | 05:36 WIB

Ibu-ibu Kota Bandung yang memiliki anak agar segera melengkapi imunisasinya.

Polhukam | 23:01 WIB

Dampak buruk dari hilangnya politik identitas adalah akan banyak yang umat yang meninggalkan partai.

Polhukam | 22:03 WIB

Disebutkan bahwa pembunuhan berencana itu dilakukan setelah Irjen Pol Ferdy Sambo mengaku emosi lantaran istrinya dilecehkan di Magelang, Jawa Tengah.

Polhukam | 21:59 WIB

Bunga Citra Lestari pun terlihat memperhatikan Ariel saat sedang diukur. Tidak dijelaskan untuk keperluan apa baju tersebut dibuat oleh desainer yang kerap membuatkan baju pengantin para artis tanah air.

Trand | 21:06 WIB

Lucinta Luna berpose seksi sambil duduk di tangga. Lucinta Luna sudah tak lagi mengenakan perban di wajahnya.

Trand | 20:05 WIB
Tampilkan lebih banyak